2 Korban Penembakan Bripka CS Dimakamkan di Medan dan Sidimpuan

Jenazah disambut isak tangis keluarga

Medan, IDN Times - Isak tangis keluarga tak terbendung saat menyambut jenazah Feri Saut Simanjuntak. Dia adalah korban penembakan oknum polisi Bripka CS dari Polsek Kalideres di Kafe RM Cengkareng, Jakarta Pusat, Kamis (25/2/2021) dini hari.

Feri adalah seorang pegawai di kafe tersebut sebagai bar boy. Jenazahnya dibawa ke rumah duka, Jalan Aluminium, Gang Asbes, Kecamatan Medan Timur. Jenazahnya dikirimkan dari Jakarta dan dibawa ke rumah duka dengan ambulans milik RS Bhayangkara Medan.

1. Korban adalah tulang punggung keluarga

2 Korban Penembakan Bripka CS Dimakamkan di Medan dan SidimpuanSuasana rumah duka korban penembakan Bripka CS, Feri Saut Simanjuntak di Medan, Jumat (26/2/2021). (Dok.IDN Times/istimewa)

Mula Simanjuntak, ayah dari Feri mengatakan selama ini anaknya merantau ke Jakarta. Dia juga banyak membantu keluarga.

"Sesak rasanya. Ini salah satu tulang punggung keluarga kami,” ujar Mula.

Feri disebut Mula sudah banyak melakoni pekerjaan di Jakarta. Mulai dari buruh hingga akhirnya bekerja di bar tersebut.

2. Almarhum Feri sempat pulang ke Medan pada tahun lalu

2 Korban Penembakan Bripka CS Dimakamkan di Medan dan SidimpuanSuasana rumah duka korban penembakan Bripka CS, Feri Saut Simanjuntak di Medan, Jumat (26/2/2021). (Dok.IDN Times/istimewa)

Feri juga sempat pulang ke rumah pada tahun lalu.Saat itu dia menyempatkan ziarah ke makam Ibunya. "Itulah terakhir kali saya jumpa dengan dia," tambah Mula.

Feri menurutnya juga sempat menganggur 2 tahun sebelum diterima bekerja di Kafe tersebut. Jenazah Feri dimakamkan di TPU Kristen, Tanjung Mulia, Medan Deli. 

Baca Juga: Kronologi Bripka CS Tembak Prajurit TNI dan Pegawai Kafe di Cengkareng

3. Jenazah Anggota TNI dibawa ke Padangsidimpuan

2 Korban Penembakan Bripka CS Dimakamkan di Medan dan SidimpuanIlustrasi mobil Jenazah. IDN Times/Aldila Muharma-Fiqih Damarjati

Tidak hanya Feri yang dibawa ke kampung halamannya. Anggota TNI almarhum Pratu Martinus Riaky Kardo Sinurat yang juga tewas ditembak juga diterbangka ke kampung halamannya Jalan Perintis Kemerdekaan Gang Adil Lorong Tonga Desa Padang Matinggi, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Padangsidimpuan.

Abang kandung korban, Romel mengatakan, sebelum penembakan, terakhir berkomunikasi dengan adiknya dua hari lalu. “Terakhir dua hari lalu komunikasi. Gak ada cerita apa-apa, biasa hanya tanya kabar, kesehatan.Gak ada firasat apapun. Kami sangat kaget," pungkasnya.

 

4. Bripka CS dalam keadaan mabuk menembak tiga korban

2 Korban Penembakan Bripka CS Dimakamkan di Medan dan SidimpuanIlustrasi Pistol (IDN Times/Mardya Shakti)

Aksi koboi yang dilakukan oknum polisi anggota Polsek Kalideres, Bripka CS di salah satu kafe kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (25/2/2021), menewaskan seorang prajurit TNI AD dan dua pegawai kafe.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan, Bripka CS saat itu dalam keadaan mabuk sebelum menembak mati ketiga korbannya.

Yusri menjelaskan, Bripka CS datang ke kafe bersama seorang temannya pada pukul 02.00 WIB. Ia saat itu memesan minuman dan menenggaknya hingga kafe hendak tutup.

Pegawai kafe sempat mengantarkan bill untuk segera dibayar Rp3.335.000. Namun, Bripka CS enggan membayar dan akhirnya terjadilah adu mulut dengan anggota TNI yang menjadi pengaman kafe tersebut. Hingg akhirnya Bripka CS mengeluarkan pistol dan menembak 3 orang.

Baca Juga: 5 Fakta Aksi Koboi Bripka CS Tewaskan Anggota TNI dan Pegawai Kafe

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya