100 Ustaz di Sumut Kumpul Doakan Ganjar untuk Maju Pilpres 2024 

Namakan diri Ustaz Sahabat Ganjar

Medan, IDN Times - Seratusan Ustaz di Sumatra Utara memproklamirkan diri sebagai Ustaz Sahabat Ganjar (Usbat). Mereka bersilaturahmi sekaligus menunjukkan dukungan dan doanya untuk Ganjar Pranowo maju Calon Presiden (Capres) 2024, di Grand Inna Hotel, Kamis (14/7/2022).

"Jadi kegiatan ini merupakan kegiatan silaturahmi, mengenalkan sosok Bapak Ganjar Pranowo. Upaya Usbat untuk mengenalkan kepada tokoh-tokoh ustaz," kata Ketua Usbat Ganjar Sumut, Syabrun Jukhoir, Kamis (14/7/2022).

Baca Juga: Padahal Menarik, Kenapa Duet Anies-Ganjar Bakal Susah Terwujud 

1. Dihadiri 100 ustaz dari 23 kabupaten/kota

100 Ustaz di Sumut Kumpul Doakan Ganjar untuk Maju Pilpres 2024 Ustaz Sahabat Ganjar deklarasikan dukungan ke Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024 (Dok.Istimewa)

Dijelaskan Syabrun, silaturahmi dihadiri oleh 100 ustaz perwakilan Kota Medan dan 23 Kabupaten Kota se-Sumut. Mereka dari Deli Serdang, Langkat, Binjai, Serdang Berdagai, Tebing Tinggi, Batubara, Pemantang Siantar, Simalungun, dan Asahan.

Kemudian Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Labuhan Batu, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Sibolga, Tapanuli Tengah, Dairi, Karo, Gunungsitoli, dan Tanjungbalai.

Baca Juga: Sahabat Ganjar Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024

2. Ganjar dinilai dekat dengan keluarga santri

100 Ustaz di Sumut Kumpul Doakan Ganjar untuk Maju Pilpres 2024 Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Dok. Humas Pemprov Jateng)

Syabrun menjelaskan bahwa para ustaz menilai sosok Ganjar yang erat dengan keluarga santri.

"Jadi dari situ kami mengikuti sosok beliau ini dan mengikuti beberapa media, ini sangat ingin sekali kami mengenal beliau dan mengenalkan tokoh-tokoh ustaz dalam mengenal sosok Pak Ganjar," imbuhnya.

Syabrun menilai Ganjar merupakan pemimpin yang bersahaja. Selain itu, Syabrun menyebut Ganjar sangat sederhana dan tidak pernah menunjukkan dirinya pejabat.

"Sosoknya sederhana dan tidak melihatkan eksekutivitas. Dia sederhana, tidak menunjukkan dia seorang pejabat. Merakyat. Mungkin ini yang menjadi daya tarik daripada Pak Ganjar itu sendiri," katanya.

3. Usbat juga gelar seminar hingga tadarus dan yasinan

100 Ustaz di Sumut Kumpul Doakan Ganjar untuk Maju Pilpres 2024 Ustaz Sahabat Ganjar deklarasikan dukungan ke Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024 (Dok.Istimewa)

Selain silaturahmi, Usbat juga menggelar seminar ustaz bertajuk 'Peran Strategis Menangkal Politik Identitas, Polarisasi, dan Penyebaran Hoaks untuk Meneguhkan Nilai Kebhinekaan dan Kebangsaan Menuju Pesta Demokrasi'. Para ustaz juga menggelar tadarus dan yasinan.

Baca Juga: Survei Parameter: Elektabilitas Ganjar Melejit Kalahkan Prabowo-Anies

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya