Viral! Sekelompok Remaja Diduga Geng Motor di Langkat Dihajar Warga

Massa marah dan sempat menghakimi geng motor

Langkat, IDN Times - Sebuah video viral di media sosial, belasan remaja yang diduga kelompok geng motor beraksi di Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. Namun aksi mereka dihentikan warga.

Para remaja itu pun ditangkap polisi. Masyarakat juga sempat memassa pelaku sebelum digelandang ke Polres Stabat.

1. Salah satu geng motor yang ditangkap mengaku masih berstatus pelajar

Viral! Sekelompok Remaja Diduga Geng Motor di Langkat Dihajar WargaSajam yang diamankan kepolisian diduga untuk melakukan tindakan anarkis (IDN Times/ istimewa)

Dalam video yang beredar dan diterima, Sabtu (6/5/2023), warga sempat menginterogasi pelaku yang ditangkap. Dalam video itu, salah satu pelaku mengakui jika masih berstatus pelajar. "Anak mana kau, masih sekolah kau ini," tanya warga dalam rekaman.

Lalu salah satu pelaku mengaku dan menceritakan identitasnya. Jika dia menceritakan identitas dirinya dan masih berstatus pelajar SMP di salah satu sekolah. "Masih sekolah saya pak," ungkap dia.

Baca Juga: Keluarga Eks DPRD Langkat yang Ditembak dan Warga Geruduk PN Stabat

2. Polisi menyita sajam dan gear diduga untuk aksi anarkis dari geng motor

Viral! Sekelompok Remaja Diduga Geng Motor di Langkat Dihajar WargaIlustrasi borgol. Dok. IDN Times

 

Dalam video juga, warga yang emosi karena resah dengan maraknya aksi geng motor belakangan melakukan aksi anarkis. Massa berkumpul dan sempat melakukan aksi pemukulan.

Dari belasan remaja yang diamankan pihak kepolisian ini. Turut diamankan beberapa senjata tajam dan juga gear sepeda motor. Diduga senjata ini akan digunakan oleh geng motor untuk melakukan aksi kejahatan.

3. Kapolsek mengakui amankan pelaku dan kasus ditangani Polres Langkat

Viral! Sekelompok Remaja Diduga Geng Motor di Langkat Dihajar WargaIlustrasi geng motor (dok IDN Times)

Kapolsek Stabat, AKP Ferry Ariandy saat dikonfirmasi membenarkan ditangkapnya remaja yang tergabung dalam geng motor. "Benar kejadian itu kemarin," kata Ferry.

Saat ini, jelas dia, para anggota geng motor ini sudah ditahan di Polres Langkat. "Diamankan ke Polres Langkat, karena gabungan polres dan Polres Stabat," tegas Ferry.

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya