Viral! Aksi Pencurian Motor Terekam Kamera CCTV Masjid

Motor raib saat pemiliknya sedang salat

Binjai, IDN Times - Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali terjadi di Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara, Kamis (5/11/2020) pagi.

Kali ini, kasus tersebut menimpa seorang warga yang akan melaksanakan Salat Subuh berjamaah di Masjid At-Muhtadin, Jalan Sulawesi, Kelurahan Damai.

1. Aksi dilakukan dengan cepat dan tersusun rapi

Viral! Aksi Pencurian Motor Terekam Kamera CCTV MasjidPelaku curanmor yang masuk masjid guna memantau lokasi (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Dalam kejadian itu, pelaku yang diketahui seorang laki-laki terekam kamera pemantau (CCTV) membawa lari satu unit sepeda motor jenis Honda Beat hitam BK 5231 RAN, yang terparkir di depan pintu masuk masjid.

Aksi pelaku sendiri dilakukan saat jamaah sedang beribadah salat sunah, jelang salat subuh berjamaah. Kasus curanmor di depan pintu masuk Masjid At-Muhtadin terjadi sekira pukul 04.30 WIB. Tak satupun jamaah yang merasa curiga dengan aksi pelaku yang terbilang tampak sudah profesional ini. Video ini akhirnya viral di media sosial.

Baca Juga: Gak Banyak yang Tahu, 10 Artis Indonesia Ini Ternyata Asli Korea

2. Sepeda motor korban diparkir di depan masjid

Viral! Aksi Pencurian Motor Terekam Kamera CCTV MasjidSuasana luar masjid yang terpantau CCTV (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Menurut Armawan, pemilik sepeda motor bernama Armayadi Sinaga, warga Jalan Sulawesi, Kelurahan Damai, yang tidak lain abang kandungnya sendiri.

"Saat kejadian, kebetulan abang saya sedang melaksanakan ibadah Salat Subuh berjamaah. Sedangkan kereta (sepeda motor)-nya diparkir di tepi jalan, tepat di depan pintu masuk Masjid At-Muhtadin," ungkapnya.

3. Ini ciri-ciri pelaku dan pakaian yang dikenakan

Viral! Aksi Pencurian Motor Terekam Kamera CCTV MasjidSuasana masjid yang terlihat sunyi dan pelaku yang masuk masjid memantau lokasi sebelum beraksi (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Diakui Armawan, dari hasil rekaman kamera pengawas yang terpasang di pintu masuk Masjid Al-Muhtadin, pelaku adalah seorang pria yang berperawakan kurus, tinggi sekira 165 sentimeter, dan kukit sawo matang.

Saat beraksi, pelaku mengenakan topi, jaket tangan panjang, celana panjang, dan sepatu serba hitam.

"Sudah dilaporkan abang saya ke Polsek Binjai Utara," ujar Armawan, sembari meminta masyarakat menginformasikan kepada polisi jika menemukan keberadaan sepeda motor korban.

Baca Juga: Netizen Mengira Baskara Hindia, Ini 10 Potret Asli Suami Sherina Munaf

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya