Unik! Di Masa Pandemik, Kejurnas Kempo Digelar Secara Virtual

Sumut siapkan 20 atlet untuk berlaga

Binjai, IDN Times - Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Porkemi) Sumatra Utara (Sumut), mempersiapkan 20 atlit dalam laga kejuaraan Norma Baru Kejuaraan Olahraga Kempo (NBKOK) tingkat Nasional, yang digelar secara virtual di masa Pandemik COVID-19.

"20 atlet kita persiapkan untuk mengikuti kejuaraan ini. Para atlet ini berasal dari Kota Medan, Binjai dan Kabupaten Langkat," kata Ramlan Siregar selaku Wakil Ketua I Porkemi Sumut, saat menggelar latihan gabungan disalah satu sekolah di Kota Binjai, Sumatra Utara, beberapa waktu lalu.

1. Optimistis raih medali pada kejurnas kali ini

Unik! Di Masa Pandemik, Kejurnas Kempo Digelar Secara VirtualLatihan bersama sebelum menuju Kejurnas Kempo (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Dirinya menilai, dengan berbagai persiapan yang dilakukan secara matang, pihaknya meyakini jika tahun ini Sumut akan memboyong beberapa medali dalam kejuaraan yang digelar mulai tanggal 7 sampai 10 November 2020 ini. "Insyaallah dengan persiapan yang matang, kita akan merebut medali," tegas dia.

Dengan adanya kejuaraan ini, dirinya berharap, seluruh atlet yang berlaga maupun tidak berlaga dapat mengasah kemampuan yang telah dipelajari. Sehingga kemampuan ini dapat dibawa baik di ajang-ajang Nasional hingga Internasional.

Baca Juga: Libatkan TNI-Polri, Bawaslu Tertibkan APK Ilegal Pilkada Binjai

2. Mengasah kemampuan para atlet untuk kejuaraan Internasional

Unik! Di Masa Pandemik, Kejurnas Kempo Digelar Secara Virtualinsider.com

Ketua Umum Pengurus Pusat Porkemi Yulianto Maris, yang berketepatan hadir di latihan gabungan mengatakan, kejuaraan kali ini memang agak berbeda dari kejuaraan-kejuaraan sebelumnya. Kejuaraan kali ini dilaksanakan secara virtual karena ditengah Pandemi COVID-19. Langkah ini dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Meski di tengah Pandemik COVID-19, kejuaraan Nasional tetap dilakukan. Memang sih agak berbeda, karena dilakukan secara virtual. Meski demikian, tidak mengendurkan semangat dari atlet yang akan berkompetisi. Kejurnas ini sendiri dilakukan untuk mengasah para atlit agar bisa memantapkan prestasi di kancah Internasional," kata Yulianto.

3. Tingkatkan kemampuan, harumkan nama bangsa di ajang Internasional

Unik! Di Masa Pandemik, Kejurnas Kempo Digelar Secara VirtualLatihan bersama sebelum menuju Kejurnas Kempo (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Yulianto juga mengatakan, kejuaraan yang diperlombakan kali ini yang akan dipertandingkan adalah Kata Perorangan dan Kata Sinkronik. Para atlet juga dibagi sesuai dengan kelompok umur yang diikuti para atlet.

"Diharapkan kepada semua atlit yang akan mengikuti kejuaraan dapat bertanding dengan penuh semangat. Tingkatkan terus kemampuan untuk mengikuti kejuaraan internasional meski ditengah pandemik COVID-19," terang Yulianto.

Tak lupa pula dirinya mengajak atlet dan masyarakat untuk menjaga kondisi kesehatan di tengah pandemik COVID-19. Selain itu, mematuhi segala Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai arahan pemerintah.

Baca Juga: Lampaui Nasional, Angka Kesembuhan COVID-19 Sumut Capai 80,42 Persen

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya