Target 4 Emas, 16 Atlet Tinju Binjai Berangkat Kejurda di Siantar

Sekaligus mengikuti seleksi Popnas

Binjai, IDN Times - Sebanyak 16 atlet tinju Kota Binjai, Sumatra Utara, berangkat mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) di Kota Siantar, Selasa (6/4/2021). 

Sebelum berangkat untuk bertanding, para atlet terlebih dahulu berkumpul di sasana BBC, Jalan Cokelat, Kecamatan Binjai Barat, untuk mendapatkan pengarahan dari masing-masing pelatih, pengurus Pertina Binjai, dan KONI.  

1. Para atlet berasal dari beberapa sasana

Target 4 Emas, 16 Atlet Tinju Binjai Berangkat Kejurda di SiantarPara atlet yang menerima wejangan sebelum lagi diberangkatkan Kejurda Kota Siantar (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Pelatih Sasana BBC Binjai, Adik Taromar mengatakan, 16 atlet tinju junior-youth yang berangkat terdiri dari 11 putra dan 5 putri. Masing-masing atlet berasal dari sejumlah sasana, diantaranya Sasana BBC, Rajawali, dan FKPPI. 

"Sebelum berangkat kita sudah bertemu dengan wali kota untuk meminta dukungan. Nanti sepulangnya kita dari Siantar, kita akan kembali menemui wali kota. Setidaknya, pergi kita mohon doa dan dukungan, pulang pastinya kita laporan," ujar Adik. 

2. Kejurda berjalan selama tiga hari ke depan

Target 4 Emas, 16 Atlet Tinju Binjai Berangkat Kejurda di SiantarPara atlet yang akan berangkat menerima wejangan (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Adik menyebutkan, Kejurda ini berlangsung dari 7 April sampai 10 April mendatang. "Insyaallah, kita targetkan membawa 4 medali emas dari Kejurda ini," tegasnya. 

Dalam kegiatan Kejurda ini, papar dia, sekaligus mengikuti seleksi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang akan dilaksanakan di Bangka Belitung. "Mudah-mudahan atlet kita dapat mengikuti Kejurda dan seleksi Popnas dengan hasil sesuai target," harapnya. 

Baca Juga: Gubernur Minta KONI Sumut Kerja Keras Wujudkan Target 5 Besar PON 2024

3. Bawa nama baik Kota Binjai dalam kejurda

Target 4 Emas, 16 Atlet Tinju Binjai Berangkat Kejurda di SiantarIDN Times/Humas Pemkab Kutim

Sementara Manajer Tim, Ramlan, berharap para atlet dapat membawa nama baik Kota Binjai pada ajang Kejurda. "Ini momen untuk membangkitkan semangat tinju Kota Binjai yang selama ini sudah vakum. Mudah-mudahan ini awal kebangkitan Pertina Kota Binjai," harapnya.

Pada pengarahan yang dilakukan, Sekretaris KONI Binjai Yusdi Ghazali, menyampaikan kepada para atlet, bahwa prestasi yang nantinya diraih merupakan hasil dari latihan keras yang dilakukan selama ini. 

"Kalau memang belum mendapat prestasi jangan putus asa. Terus berlatih mengejar prestasi yang diinginkan," kata Yusdi men-support para atlet.

4. Tunjukan sikap profesional dan jangan minder

Target 4 Emas, 16 Atlet Tinju Binjai Berangkat Kejurda di SiantarPara atlet tunju yang siap berangkat mengikuti Kejurda di Kota Siantar (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Di tempat yang sama, Pelatih Sasana BBC Binjai, Anharsyah Tuah menegaskan kepada para atlet untuk tidak minder saat bertemu dengan atlet dari luar daerah. 

"Tunjukkan sikap profesional, jangan minder. Ikuti instruksi pelatih dan tetap junjung sportifitas," kata pria yang akrab disapa Wak Murjah itu memberi semangat. 

Para atlet tinju Kota Binjai yang didampingi para pelatihnya berangkat menuju Kota Siantar pada pukul 13.00 WIB, menggunakan minibus. 

Baca Juga: PSMS Masih Butuh Amunisi Baru di Sektor Belakang

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya