Sudah 13.184 Orang di Binjai Divaksinasi, Termasuk Guru dan Lansia

Vaksinasi tahap kedua segera dilakukan

Binjai, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemko) Binjai sudah melakukan vaksinasi terhadap 13.184 warga. Jumlah ini dihitung dari penerima vaksin berbagai golongan.

"Jumlah itu meliputi tenaga kesehatan (Nakes), dengan jumlah yang sudah divaksinasi sebanyak 2.268 orang, pelayan publik 8.738 orang termaksud di dalamnya guru dan lansia 2.178 orang," kata dr Indra, salah satu tim satgas gugus tugas penangan dan penanggulangan COVID-19 Binjai, Kamis (17/6/2021).

1. Vaksinasi tahap kedua akan dilakukan terhadap 47.226 orang

Sudah 13.184 Orang di Binjai Divaksinasi, Termasuk Guru dan LansiaWakil walikota binjai H Amir Hamzah, saat diabadikan bersama kepala dinas dan staf ahli Pemko binjai di posko gugus tugas COVID-19 (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Pria yang juga menjabat Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Binjai, mengakui, Pemko Binjai memiliki sasaran vaksinasi tahap 1 dan 2 sebanyak 47.226 jiwa. "Jadi dari sasaran itu yang sudah divaksinasi sebanyak 27,92 persen," terang dr Indra.

Untuk masyarakat umum, sebutnya, akan dilaksanakan pada tahap 3 yang rencananya berlangsung di atas bulan Juli. "Sejauh ini tidak ada kendala, semua berjalan dengan baik," kata dr Indra.

Baca Juga: 1.894 Guru Divaksinasi, Binjai Siap Belajar Tatap Muka

2. Vaksinasi dilakukan guna meningkatkan imun tubuh

Sudah 13.184 Orang di Binjai Divaksinasi, Termasuk Guru dan LansiaVaksinasi yang dilakukan terhadap tenaga kesehatan Pemko Binjai (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Dirinya mengimbau, agar semua pihak dapat mensukseskan vaksinasi yang masih berjalan. Karena vaksinasi dilakukan guna meningkatkan imun tubuh. Sehingga dengan pemberian vaksi ini diharapkan salah satu untuk mengatasi dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Sukseskan vaksinasi menuju herd immunity atau kekebalan kelompok. Bagi yang sudah vaksinasi tetap melaksanakan Prokes COVID-19," katanya.

3. Sukseskan vaksinasi, Pemko Binjai bekerjasama dengan Polri - TNI

Sudah 13.184 Orang di Binjai Divaksinasi, Termasuk Guru dan LansiaRapat yang digelar Pemko Binjai, membahas peniadaan salat idulfitri di tanah lapang Merdeka Binjai (IDN Times/ istimewa)

Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, meninjau vaksinasi COVID-19 tahap kedua untuk tenaga pendidik. Pelaksanaan digelar di GOR Binjai, Selasa, 15 Juni 2021 lalu.

Pada kesempatan itu, AKBP Romadhoni mengatakan, untuk mensukseskan tahapan vaksinasi ke 2, Pemko Binjai bersama TNI/Polri saling bekerjasama untuk menciptakan warga yang sehat dan bebas dari dampak pandemik COVID-19.

"TNI/Polri dan Pemko Binjai terus memberikan imbauan serta tetap selalu menyuarakan program pemerintah tentang pola hidup yang baru sesuai dengan protokol kesehatan," tegas Romadhoni.

Baca Juga: Sulit Daftarkan Anaknya, Orangtua Siswa di Binjai Keluhkan Sistem PPDB

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya