Seorang Anak di Langkat Diduga Aniaya Ibu Kandung hingga Meninggal 

Pelaku diduga mengalami gangguan jiwa

Langkat, IDN Times - Salah seorang ibu rumah tangga berinisial RS (54), ditemukan meninggal dunia bersimbah darah dalam kediamannya di Dusun III Desa Paya Bengkuang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Kamis (23/6/2022) kemarin.

Petugas kepolisian pun turun ke lokasi guna melakukan identifikasi. Selain mengevakuasi jenazah untuk dilakukan autopsi, petugas juga sudah menangkap terduga pelaku yakni anak korban sendiri. Diduga pelaku mengalami gangguan jiwa.

1. Petugas kepolisian periksa kejiwaan terduga pelaku

Seorang Anak di Langkat Diduga Aniaya Ibu Kandung hingga Meninggal Ilustrasi korban tewas, pembunuhan (IDN Times/ Mardya Shakti)

Kasubag Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno mengakui, sejauh ini pihak kepolisian telah mengamankan terduga pelaku yakni anak korban sendiri berinisial CS alias Ndra (18). Hal ini setelah pihaknya melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan beberapa saksi mata.

"Terduga pelaku anak kandung korban yang mengalami gangugan jiwa. Sejauh ini kita juga tengah memeriksa kejiwaan terduga pelaku. Dari lokasi juga kita amankan beberapa barang bukti," kata Joko, diujung selularnya, Jumat 24/6/2022).

Baca Juga: Kecelakaan Bus Tertabrak Kereta Api di Sergai, Sopir Diduga Lalai

2. Korban ditemukan telentang bersimbah darah dalam kamar

Seorang Anak di Langkat Diduga Aniaya Ibu Kandung hingga Meninggal Polisi yang melakukan identifikasi terkait anak yang alami gangguan jiwa bunuh ibu sendiri (IDN Times/ istimewa)

Aksi pembunuhan yang dilakukan pelaku sendiri, jelas dia, diketahui sesaat tetangga korban Lis, yang hendak menjenguk RS di rumahnya. Namun ketika dipanggil, tidak ada sahutan dari korban. Sehingga masuk ke dalam rumah dan mendapati korban sudah terbujur kaku dengan posisi telentang.

Kematian wanita ini sontak mengundang perhatian warga sekitar. "Korban sudah berlumuran darah telentang di atas tempat tidur kamarnya. Saksi juga melihat bagian kepala terdapat memar seperti kena benturan benda keras," jelas dia.

3. Polisi amankan beberapa barang bukti dari lokasi kejadian

Seorang Anak di Langkat Diduga Aniaya Ibu Kandung hingga Meninggal Polisi yang melakukan identifikasi terkait anak yang alami gangguan jiwa bunuh ibu sendiri (IDN Times/ istimewa)

Ditegaskan dia, temuan lantas dilaporkan ke langsung Kepala Dusun (Kadus). Untuk selanjutnya laporan diteruskan ke pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Gebang, guna proses hukum lebih lanjut.

Polsek Gebang dan opsnal Unit Pidum Polres Langkat, mendatangi dan melakukan olah TKP serta membawa mayat ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Dari tempat kejadian perkara (TKP), pihak kepolisian menyita barang bukti berupa 1 (satu) buah batu dan kayu yang diduga untuk menganiaya korban. Selain itu juga disita sebuah baju yang dipergunakan korban.

Baca Juga: Bawa Karung Berisi Tulang Belulang Gajah, 2 Warga Aceh Diciduk Polisi

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya