PT NIY Tanam 3 Ribu Pohon di Pesisir Laut di Langkat

Akan menanam sebanyak 1 juta pohon tahun 2021

Langkat, IDN Times - Sebanyak 3 ribu batang pohon Sengon Wamena ditanam di Desa Pasar Rawa, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Hal ini merupakan bentuk kepedulian PT Nirvana Indonesia Yog terhadap lingkungan sekitar. Direktur Utama PT NIY, Rowi, mengatakan penanaman batang pohon ini sesuai dengan visi misi perusahaan.

Yakni memberi pohon sama dengan memberi kehidupan. Artinya, pohon yang ditanam sepanjang hidup ini akan menghasilkan oksigen dan menyaring polusi udara. " Kami juga berkomitmen hingga akhir tahun 2021 akan menanam sebanyak 1 juta pohon yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia," kata Rowi, Minggu (20/12/2020).

1. Ungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat

PT NIY Tanam 3 Ribu Pohon di Pesisir Laut di LangkatPenanaman pohon yang dilakukan secara serentak dipesisir laut Kabupaten Langkat (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Rowi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan telah mendukung kegiatan tersebut. Mulai dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Sumut, Lembaga Pengelola Hutan Desa Pasar Rawa dan seluruh masyarakat.

" Semoga kontribusi yang kami berikan, dapat bermanfaat untuk kehidupan masyarakat khususnya di Desa Pasar Rawa, Gebang," kata dia.

Baca Juga: Bikin Pangling, 10 Potret Asli Kiki Pembantu Aldebaran di Ikatan Cinta

2. Penanaman pohon berdampak akan peningkatan ekonomi nelayan

PT NIY Tanam 3 Ribu Pohon di Pesisir Laut di LangkatPenanaman pohon dipesisir laut Kabupaten Langkat (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Pada kesempatan yang sama, perwakilan dari Kementerian LH Wilayah Sumut, Darmawan Sitepu mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT NIY terhadap lingkungan. Bagi dia, kepedulian lingkungan ini akan berdampak kepada peningkatan ekonomi.

"Terima kasih, teruslah peduli dengan masyarakat yang hidup di pesisir kawasan hutan. Karena masyarakat hidup mencari nafkah dari nelayan. Kalau hutan rusak, otomatis pendapatan juga akan rusak," ujar dia.

Dia juga mengajak kepada masyarakat untuk mendukung program penanaman pohon oleh PT NIY. "Terima kasih kepada PT Nirvana Indonesia Yoga yang mana telah memberi dukungan untuk menanam pohon sebanyak 3 ribu batang di Desa Pasar Rawa. Tetap semangat kedepannya, kekompakan kita terus dijaga. Jangan menyerah kalau belum berhasil," pungkasnya.

3. Penanaman pohon diharapkan pulihkan hutan yang dirusak akibat perambahan liar

PT NIY Tanam 3 Ribu Pohon di Pesisir Laut di LangkatPenanaman pohon disepanjang pesisir laut Kabupaten Langkat (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Ketua Lembaga Pengelola Hutan Desa (LPHD) Pasar Rawa, Rudi Irwansyah Putra mengucapkan terima kasih kepada PT Nirwana Indonesia Yoga memberikan dukungan untuk menanam 3 ribu pohon di Desa Pasar Rawa Gebang.

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan PT Nirvana Indonesia Yoga dengan melakukan penanaman sebanyak 3 ribu batang pohon Sengon Wamena di Desa Pasar Rawa, bisa memulihkan hutan yg sudah banyak rusak akibat perambahan," pungkasnya.

Baca Juga: Gak Banyak yang Tahu, 10 Artis Indonesia Ini Ternyata Asli Korea

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya