Polisi Ringkus 8 Pelaku yang Diduga Bakar Darwin hingga Tewas 

Polres Binjai belum ungkap motif pelaku

Binjai, IDN Times - Satreksrim Polres Binjai meringkus sekelompok pria yang diduga membunuh Darwin Sitepu (38), dengan cara dibakar hidup-hidup di Langkat. Darwin kehilangan nyawanya.

"Sudah, sudah kita amankan delapan pelaku yang diduga kuat terlibat dalam menghabisi nyawa korban," kata Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Rian Permana, saat dihubungi via selular, Senin (6/12/2021).

1. Korban meninggalkan 3 orang anak dan istri yang tengah hamil

Polisi Ringkus 8 Pelaku yang Diduga Bakar Darwin hingga Tewas Kapolres Binjai AKBP Ferio Ginting, saat menyampaikan tali asih dari Kapoldasu kepada istri korban (IDN Times/ istimewa)

Namun dirinya belum bisa mengungkapkan secara pasti motif dari para pelaku melakukan aksi pembunuhan secara keji terhadap pria yang memiliki 3 orang anak ini dan istri yang tengah hamil. Sebab, terduga pelaku masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut guna mengungkap pasti motif tindakan pembunuhan itu.

"Nanti kita sampaikan, saat ini kita dalami dulu dengan memintai keterangan para terduga pelaku, soalnya pelaku masih kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut," papar Rian.

Baca Juga: Sadis! Pria Bertato di Langkat Dibakar hingga Tewas

2. Polisi akan menerangkan ke khalayak ramai jika penyelidikan selesai

Polisi Ringkus 8 Pelaku yang Diduga Bakar Darwin hingga Tewas Suasana rumah duka korban pembunuhan yang dibakar hidup-hidup (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Demikian juga dengan kronologis secara detailnya, terkait latar belakang para pelaku dalam melakukan aksi itu. Namun tidak menutup kemungkinan, kata dia, ada dalang di balik pembunuhan Darwin Sitepu. "Saat ini masih terus kita dalami," kata Rian.

Dirinya juga menjelaskan, nanti jika penyelidikan sudah selesai, makan pihaknya akan menyampaikan terkait motif dan kronologi secara detail. "Nanti ya, mungkin nanti akan dipaparkan kepada khalayak ramai. Pastinya memang kita sudah mengamankan delapan pelaku," tegasnya.

3. Berikut kronologis aksi pembunuhan yang menimpa Darwin

Polisi Ringkus 8 Pelaku yang Diduga Bakar Darwin hingga Tewas Suasana rumah duka korban pembunuhan yang dibakar hidup-hidup (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Sebelumnya, Darwin Sitepu warga Dusun II Lorong Gereja, Desa Durian Lingga, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, tewas mengenaskan, Kamis (2/11/2021) malam. Dirinya dibakar hidup-hidup oleh sekelompok orang. Belum diketahui apa penyebabnya, hingga Darwis, tewas mengenaskan.

Sebelum dibakar hidup-hidup, pelaku juga sempat menganiaya korban dengan memukul wajahnya menggunakan popor senapang angin.

Saat itu, Darwin tengah duduk di gubuk bersama 3 orang rekannya. Tak berapa lama, datang sekolah orang bersama yang salah satu pelaku diketahui berinisial FD. Darwin sendiri meninggalkan 3 orang anak dan seorang istri yang tengah hamil.

Baca Juga: Pria yang Dibakar hingga Tewas Tinggalkan Istri yang Sedang Hamil

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya