Petani Temukan Jenazah di Kebun Sawit, Tubuh Penuh Luka Sayatan

Jenazah mulai membusuk

Langkat, IDN Times - Warga Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Selasa (19/1/2021) pagi dihebohkan dengan penemukan jenazah. Diduga jenazah yang ditemukan itu korban pembunuhan.

Karena, di sekitar tubuh ditemukan bekas luka sayatan dan diduga akibat senjata tajam. "Diperkirakan usia korban sekira 40 tahun. Ada beberapa luka sayat di bagian leher, tangan sebelah kiri dan dada sebelah kiri. Selain itu juga ditemukan luka di bagian kepala atas dan sebelah kanan. Ada indikasi korban dibunuh," kata Kanit Reskrim Polsek Stabat IPDA Sihar Sihotang SH saat mengevakuasi korban.

1. Mulai membusuk, mayat diperkirakan sudah 7 hari

Petani Temukan Jenazah di Kebun Sawit, Tubuh Penuh Luka SayatanMayat mr x saat dievakuasi petugas di Kwala Bingei, Langkat (IDN Times/ istimewa)

Saat ditemukan jenazah hanya mengenakan celana dalam berwarna abu-abu dengan kondisi dalam proses pembusukan. "Diperkirakan sudah 7 hari, kita akan evakuasi dan lakukan otopsi untuk mengungkap ciri-ciri fisik lainnya serta identitas korban," terang dia.

Intinya, pihak kepolisian tengah mendalami kasus ini guna mengungkap siapa pelaku, motif dan indikasi lain korban dibunuh. "Nanti akan kita kabari proses selanjutnya. Ini kita evakuasi dulu ya," tegas dia.

Baca Juga: Misteri Kematian Sartini, Diduga Dendam Bukan Perampokan

2. Ditemukan dalam parit oleh petani yang hendak memanen

Petani Temukan Jenazah di Kebun Sawit, Tubuh Penuh Luka SayatanLokasi jenazah mr x yang ditemukan membusuk dalam parit (IDN Times/ istimewa)

Temuan mayat tanpa identitas ini awalnya ditemukan oleh Abdul Hakim (42) warga Dusun VI, Desa Pantai Gemi, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Kebetulan, pagi tu Hakim, menuju ke ladang untuk mengecek kondisi perkebunan kelapa sawitnya.

"Sudah beberapa hari ini memang aku sudah tidak ke ladang. Tadi pagi aku keladang selain mengecek dan ingin manen, pas lewat dekat parit itu, aku mencium bau busuk dan sangat menyengat," kata Abdul Hakim.

3. Polisi kumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi

Petani Temukan Jenazah di Kebun Sawit, Tubuh Penuh Luka SayatanProses evakuasi jenazah mr X (IDN Times/ istimewa)

Merasa penasaran akan bau busuk, dirinya menelusuri perkebunan. Alangkah terkejutnya, ternyata bau busuk itu datang dari jenazah dalam parit yang tertutup pelepah daun sawit.

"Begitu ku perhatikan pelepah sawit itu, ternyata ada mayat, aku langsung lapor kadus dan selanjutnya melapor ke Polsek Stabat," beber Abdul.

Tentunya temuan ini mengundang perhatian warga sekitar. Warga mulai berdatangan guna mengetahui kondisi mayat dan identitas mayat. Namun tak satupun warga di sana mengenali jenazah yang hanya mengenakan celana dalam itu. Petugas kepolisian yang tiba langsung membuat garis polisi serta mengumpulkan bukti-bukti serta memintai keterangan saksi.

"Ramai tadi warga disini berdatangan. Tapi hampir rata-rata mereka sejauh ini tidak mengetahui mayat siapa. Mungkin karena sudah membusuk itu ya, jadi warga disini tidak ada yang kenal," tegas dia.

Baca Juga: Sartini Ditemukan Tewas di Rumahnya dengan Penuh Luka, Diduga Dibunuh

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya