Perkara Gadai HP, Riko Nekat Bacok Bripka Ade hingga Bersibah Darah

Pelaku sempat cekcok dengan istri Bripka Ade

Binjai, IDN Times - Seorang Polisi bernama Bripka Ade Prayoga (35), mengalami luka bacok di bagian tangan dan punggung kanannya. Beruntung, personil kepolisian ini selamat dari maut setelah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Pihak kepolisian yang turun ke lokasi di Jalan Letnan Umar Baki, Lingkungan VIII, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, Sumatera Utara, usai mendapat laporan turun ke lokasi kejadian.

"Petugas langsung turun dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara," kata Kasubag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting, Senin (19/4/2021).

Baca Juga: Kisah Haru Agom, Tukang Becak Medan yang Dijebak Bawa Sabu 45 Kg

1. Usai kejadian, pelaku langsung diburu polisi

Perkara Gadai HP, Riko Nekat Bacok Bripka Ade hingga Bersibah Darahjberita.com

Petugas kepolisian Polsek Binjai Barat, lalu memintai keterangan saksi-saksi disekitar lokasi. Dari situ, petugas mengetahui jika pelaku yakni Riko Supanji (31) warga Jalan Letjen Umar Baki, Lingkungan VIII, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Binjai Barat.

"Usai membawa korban ke rumah sakit. Lalu anggota mencari keberadaan pelaku dan berhasil kita amankan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya," jelas Siswanto.

Selain berhasil mengamankan pelaku, petugas juga berhasil menyita barang bukti sebuah klewang dari tangan pelaku. "Kita juga mengamankan sebuah kaos dinas milik korban sebagai barang bukti," tambah dia.

2. Permasalahan bermula dari gadai HP pada istri Bripka Ade Prayoga

Perkara Gadai HP, Riko Nekat Bacok Bripka Ade hingga Bersibah DarahPelaku yang berhasil diamankan (IDN Times/ istimewa)

Diakui Siswanto, peristiwa naas yang menimpa anggota kepolisian ini berawal dari handphone. Ketika itu pelaku menggadaikan HP kepada istri korban Tri Suci Ramadhani (33).

"Jadi pelaku awalnya mengadaikan HP dan hendak mengambil kembali," terang Siswanto.

Karena tidak terjadi kesepakatan, terjadilah pertengkaran mulut antar keduanya. Melihat istrinya bertengkar. Bripka Ade, coba melerai dengan mengusir pelaku dari kediamannya.

"Melihat itu, korban berusaha melerai," terang dia.

3. Pelaku pergi mengambil kelewang lalu melakukan penganiayaan

Perkara Gadai HP, Riko Nekat Bacok Bripka Ade hingga Bersibah DarahBarang bukti klewang yang berhasil disita dari pelaku (IDN Times/ istimewa)

Pelakupun akhirnya pergi meninggalkan korban dan istrinya. Namun kepergian pelaku ternyata hendak mengambil kelewang. Lalu dengan senjata tajam itu, dia kembali dan menganiaya korban.

Akibat kejadian itu, korban seketika bersibah darah karena klewang mengenai bagian tangan dan punggungnya.

"Warga kemudian ramai memadati lokasi dan pelaku berhasil kabur. Petugas yang menerima laporan akhirnya berhasil mengamankan pelaku," tegas dia.

Baca Juga: Memesona Banget, 10 Potret Witrie Gita Istri Wakil Bupati Dairi

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya