Pengusaha Desa Selotong Bagi 1.400 Paket Sembako untuk Warga Pesisir

Menghadapi masa sulit akibat pandemik corona

Langkat, IDN Times - Guna membantu warga dalam mengatasi masa sulit menghadapi pandemi corona (COVID-19). Himpunan pengusaha Desa Selotong, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, bagikan paket bahan pangan berupa beras, mie instant dan masker. Sebanyak 1.400 paket bahan pangan ini langsung disalurkan kepada warga kurang mampu yang ada di daerah pesisir tersebut.

Pembagian paket bahan pangan dan masker ini langsung disampaikan perwakilan pengusaha Selotong Secanggang Toni Wijaya BBA, di Selotong, Rabu (29/4). Hadir juga pada kesempatan itu Kepala Desa Selotong dan Danramil Secanggang Kapten Joni Siagian.

1. Bahu membahu membantu masyarakat kurang mampu

Pengusaha Desa Selotong Bagi 1.400 Paket Sembako untuk Warga PesisirPembagian bahan pangan yang dilakukan secara simbolis (IDN Times/ istimewa)

Toni Wijaya menjelaskan 1.400 paket beras, mie instant, masker merupakan sumbangan dan partisipasi dari beberapa pengusaha yang ada diantaranya Aho, Akiang, Ayong, PT JAL, Agen Udang. Dengan harapan paket bahan pangan ini dapat membantu masyarakat kurang mampu di saat mewabahnya COVID-19 ini.

"Konstribusi dari merekalah, sehingga bantuan dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona ini diberikan kepada warga di Desa Selotong," katanya.

Baca Juga: Bangunkan Sahur Berujung Maut di Langkat, Polisi Buru Penabrak

2. Pembagian bahan pangan langsung diberikan kepada warga

Pengusaha Desa Selotong Bagi 1.400 Paket Sembako untuk Warga PesisirPembagian bahan pangan yang diserahkan langsung kepada warga (IDN Times/ istimewa)

Pembagian paket bahan pangan ini sendiri tidak hanya dilakukan di Desa Selotong saja. Namun nantinya pembagian akan meliputi beberapa desa di Kecamatan Secanggang. Dan sejauh ini pihaknya masih melakukan pendataan bagi warga kurang mampu di Desa Pantai Gading.

"Kita berikan langsung kepada warga yang membutuhkan. Sehingga diharapkan dapat dimanfaatkan langsung oleh yang bersangkutan sebelum datangnya bantuan lain," katanya.

3. Pemberian bantuan diharapkan tepat sasaran

Pengusaha Desa Selotong Bagi 1.400 Paket Sembako untuk Warga PesisirPembagian yang dilakukan kepada warga dengan terjun langsung ke lapangan (IDN Times/ istimewa)

Camat Secanggang Parsadanta Sembiring, menyampaikan terimakasih atas perhatian dari kalangan pengusaha di Desa Selotong, yang begitu tanggap dengan kondisi masyarakat saat ini yang tengah dilanda pendemi COVID-19.

"Penerima bantuan benar-benar warga yang membutuhkan dan tepat sasaran. Sebab, proses pendistribusian langsung diantar ke rumah masing-masing," pintanya.

"Ini menunjukkan betapa kepedulian dari masing-masing pengusaha disini terhadap masyarakat sekitarnya, semoga virus corona ini bisa secepatnya berakhir," tutupnya.

Baca Juga: Nol Positif COVID-19, Kabupaten Langkat Masih Berstatus Zona Hijau

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya