Pasukan Marinir Jemput Warga di Pesisir Langkat agar Ikut Vaksinasi

Vaksinasi massal dalam rangka HUT ke-76 Marinir

Langkat, IDN Times - Guna mendorong percepatan vaksinasi di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, sinergitas Tentara Nasional Indonesia (TNI) - Polisi Republik Indonesia (Polri) dan berbagai kalangan terus dibangun. Kali ini vaksinasi massal kembali dilakukan di Mako Batalyon 8 Marinir Tangkahan Lagan, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, Jumat (12/11/2021). 

1. Gunakan perahu dan kendaraan bermotor marinir jemput warga agar ikut vaksinasi

Pasukan Marinir Jemput Warga di Pesisir Langkat agar Ikut VaksinasiPersonil Marinir 8 Tangkahan Lagan, melakukan penjemputan kepada warga yang berada disepanjang pesisir pantai (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Pasukan Yonif 8 Yonif 8 Marinir Tangkahan Lagan, terjun langsung dalam menjemput ribuan warga yang tinggal hingga di ujung pesisir pantai. Dengan menggunakan perahu dan truk serta sepeda motor, mereka melayani masyarakat yang terlihat antusias dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat guna mendapatkan vaksin.

"Giat vaksinasi massal kali ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Dirgahayu Marinir ke 76, Senin 15 November 2021 dengan mengusung tema Mengabdi pada Ibu Pertiwi untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh," kata Komandan Batlyon (Danyon) Marinir Letkol Marinir Faric M Tr. Opsla.

2. Terbebas dari pandemik Covid-19, roda perekonomian kembali normal

Pasukan Marinir Jemput Warga di Pesisir Langkat agar Ikut VaksinasiPersonil Marinir 8 Tangkahan Lagan, berikan pelayanan melakukan penjemputan kepada warga yang berada disepanjang pesisir pantai (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Dirinya berharap, pencapaian vaksinasi terlaksana dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan. Untuk itulah, vaksinasi terus dilakukan di Bumi Bertuah, oleh berbagai pihak, sehingga Kabupaten Langkat khususnya dan Indonesia, bisa terbebas dari pandemi COVID-19, sehingga dapat mendorong roda perekonomian kembali berjalan normal.

"Sebanyak 2.000 dosis vaksin sinovac kita persiapkan untuk vaksinasi dosis pertama dan kedua, di Balai Prajurit Yonif 8 Marinir Tangkahan Lagan, ini," jelas dia.

"Sasaran adalah peserta pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat, Lansia umur 59 tahun ke atas, Pra Lansia umur 39 tahun ke atas, serta masyarakat umum sekitar Batalyon 8 Marinir hingga masyarakat yang berada di ujung pesisir pantai," timpalnya.

3. Antusias warga tinggi, Danyon ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat

Pasukan Marinir Jemput Warga di Pesisir Langkat agar Ikut VaksinasiSerbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Yon Marinir 8 Tangkahan Lagan (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Pada kesempatan itu, Danyonif Marinir 8 Tangkahan Lagan mengatakan vaksinasi diharapkan dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat. "Harapan kita semua masyarakat Langkat bisa mendapat vaksin, hingga tercapai 70 persen vaksinasi di Kabupaten Langkat," harapnya.

Pada kesempatan itu juga, Letkol Marinir Faric menyempatkan diri beramah-tamah dengan warga peserta vaksin dan para undangan. Dilanjutkan dengan pelaksanaan sholat Jumat berjemaah di masjid Komplek Marinir.

"Saya melihat antusias warga dan para pelajar mengikuti vaksin ini. Semoga berjalan kegiatan berjalan sukses dan lancar," pungkas dia.

 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya