Mau Tinjau Posko COVID-19, Kepala Desa Malah Dikapak Warga

Identitas pelaku sudah dikantongi polisi

Langkat, IDN Times - Nasib nahas dialami Joni Surbakti, Kepala Desa (Kades) Tanjung Gunung, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Pria berusia 50 tahun ini dikapak warga yang belum mau diungkap polisi identitasnya. Iapun mengalami luka parah di kepala.

Dia dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Kasus inipun kini tengah di tangani pihak kepolisian Polres Binjai. "Kasusnya ditangani Polres Binjai, karena laporan disana," kata Kasubag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting, Rabu (6/5/2020) malam.

1. Polisi masih mengejar pelaku, korban mendapat perawatan intensif di RS Bidadari Binjai

Mau Tinjau Posko COVID-19, Kepala Desa Malah Dikapak WargaKepala desa korban penganiayaan mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit (Dok. IDN Times/Istimewa)

Menurutnya, kini korban masih mendapat perawatan medis di RS Bidadari Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai Sumatera Utara. "Pelapor anak korban Lisa Devi Sari," kata dia.

Dijelaskanya, pelaku diketahui seorang diri dengan inisial RG. Dan kini pihak kepolisian tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku. "Identitas pelaku sudah kita kantongi. Pelaku diduga seorang diri dan masih kita lakukan pengejaran," terang dia.

Baca Juga: Lagi Asyik Mesum, Polisi di Medan Digrebek Istri Sambil Gendong Bayi

2. Ingin tinjau posko COVID-19, korban diserang saat keluar kantor

Mau Tinjau Posko COVID-19, Kepala Desa Malah Dikapak WargaPosko COVID-19 Kabupaten Langkat (IDN Times/ dokumen)

Sejauh ini, jelas dia, pihaknya belum mengetahui persis motif di balik aksi penyerangan yang dilakukan pelaku. Karena korban belum bisa dimintai keterangan. "Kita belum tahu pasti. Apakah dendam atau ada niat lain," sebut dia.

Namun dipaparkannya, aksi penganiayaan terjadi saat korban keluar kantor dan hendak meninjau posko COVID-19. Ketika itu, pelaku yang sudah menunggu korban langsung menyerang dengan menggunakan sebilah kapak.

"Tidak hanya mengenai kepala, kampak yang diacungkan juga sempat mengenai tangan korban. Usai melakukan aksinya, pelaku langsung kabur ke dalam kantor desa dan menghilang," jelasnya.

3. Apdesi mengecam dan berharap polisi segera tangkap pelaku

Mau Tinjau Posko COVID-19, Kepala Desa Malah Dikapak Warga(IDN Times/Mia Amalia)

Menyikapi aksi penyerangan yang menimpa Kepala Desa (Kades) Desa Tanjung Gunung ini. Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Iskandar PA melalui Sekretaris Hasan Basri, angkat bicara. Pihaknyapun mengecam aksi kriminalitas tersebut.

"Kami sangat mengecam aksi kriminalitas yang menimpa rekan kami. Aksi itu diketahui sesaat korban hendak menjalankan tugas sehari-hari," terang Hasan.

Untuk itu, dirinya berharap, agar pihak kepolisian dapat sesegera mungkin untuk menangkap pelaku agar dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya. "Kami harapkan agar kejadian ini tidak terunglang lagi," tegas dia

Baca Juga: Arahan Jokowi, Nama Penerima Bansos Akan Dipampang di Kantor Lurah

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya