Maling Beraksi Saat Corona, 2 Motor Diangkut dari Showroom di Binjai

Pencuri berhasil angkut dua sepeda motor dalam Showroom

Binjai, IDN Times - Aksi pencurian terjadi di Kantor Pemasaran dan Perbaikan Sepeda Motor CV Aneka Teknik, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara, Kamis (23/4) pagi. Dalam peristiwa itu, dua sepeda motor, berikut beberapa barang elektronik dan sejumlah pakaian dilaporkan hilang.

Total nilai kerugian ditaksir mencapai Rp20 juta. Seperti apa kronologinya?

1. Pencurian diketahui saat pintu belakang kantor terbuka

Maling Beraksi Saat Corona, 2 Motor Diangkut dari Showroom di BinjaiShowroom yang dibobol kawanan pencuri (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Keterangan dihimpun wartawan, aksi pencurian itu diketahui setelah salah seorang warga setempat mendapati pintu belakang Kantor CV Aneka Teknik sudah dalam kondisi terbuka.

Mengetahui hal tersebut, warga bergegas menghubungi karyawan kantor pemasaran dan perbaikan sepeda motor terkait, yang langsung datang melakukan pemeriksaan.

Baca Juga: Warga Binjai Geger, Ditemukan Jenazah Pria di Dalam Parit

2. Pelaku diduga masuk melalui jendela

Maling Beraksi Saat Corona, 2 Motor Diangkut dari Showroom di BinjaiIlustrasi (Pixabay.com)

Hasilnya, mereka mendapati jerjak jendela samping bangunan sudah terbuka. Sedangkan dua sepeda motor, berikut sebuah laptop, sebuah layar LCD komputer, dan beberapa helai pakaian telah menghilang.

Menyadari hal tersebut, mereka segera memberitahukan Manajer CV Aneka Teknik, Akiong, untuk selanjutnya melaporkan kasus tersebut ke petugas Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Binjai.

"Kami curiga malingnya lebih dari satu orang. Mereka kemungkinan masuk dari jendela samping, dan keluar dari pintu belakang," terang salah seorang karyawan CV Aneka Teknik.

3. Polisi masih melakukan identifikasi

Maling Beraksi Saat Corona, 2 Motor Diangkut dari Showroom di BinjaiIlustrasi polisi. Dok.IDN Times

Sementara itu, Muhammad Irsan Sikumbang (35), salah satu warga setempat, mengaku terkejut atas terjadinya kasus pencurian itu. Sebab menurut Irsan, sejak Rabu (22/4) malam hingga Kamis (23/4) dini hari, dia masih berkumpul sambil berbincang dan minum kopi dengan dua temannya dalam warung yang berada di belakang Kantor CV Aneka Teknik.

"Kami perkirakan mereka (para pelaku) beraksi di atas jam tiga dini hari. Sebab kami bubar dari warung sekitar jam segitu. Apalagi sejak malam sampai kami bubar, tidak ada situasi dan suara yang mencurigakan," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Unit I Pidana Umum Satuan Reserse Kriminal Polres Binjai, Ipda Hotdiatur Purba, saat dikonfirmasi wartawan via sambungan telepon seluler, mengaku, pihaknya belum menerima laporan atas penanganan kasus pencurian tersebut.

"Sampai saat ini, belum ada masuk laporannya ke saya. Mungkin masih tahap indentifikasi. Kalau sudah selesai biasanya memang dilaporkan ke kita," ungkap Hotdiatur.

Baca Juga: Pasar Tavip Binjai Dilalap Api, 3 Ruko Pedagang Ludes Terbakar

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya