Malam Tahun Baru, Ini Daftar Perubahan Arus Lalu Lintas di Binjai

Awas macet di malam tahun baru!

Binjai, IDN Times - Malam pergantian tahun atau malam tahun baru sejumlah rute lalu lintas akan dialihkan di Kota Binjai, Sumatra Utara. Langkah ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga pengguna jalan dan mengantisipasi kemacetan berkepanjangan.

"Untuk mengantisipasi pergantian malam tahun baru, Polres Binjai melakukan rekayasa lalulintas, ada beberapa pengalihan arus demi keamanan kenyamanan berlalulintas," kata Kapolres Binjai, AKBP Ferio Sano Ginting, Sabtu (31/12/2022).

1. Pengalihan dimulai sore ini, petugas berkonsetrasi di lokasi kumpul warga

Malam Tahun Baru, Ini Daftar Perubahan Arus Lalu Lintas di BinjaiPapan bunga ucapan selamat atas pelantikan wakil walikota binjai memenuhi sepanjang jalan menuju Balai Kota Binjai (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Pengalihan arus lalulintas akan dimulai pada Sabtu (31/13/2022) sekitar pukul 18.00 WIB. Sejumlah ruas jalan juga akan dilakukan penutupan. Sehingga pengguna jalan harus mencari jalur alternatif untuk sampai tujuan.

"Kita berkonsentrasi di beberapa titik kumpul masayarakat Kota Binjai, diantaranya Lapangan Merdeka Binjai dan beberapa titik kumpul lainnya," jelas Ferio.

Baca Juga: 5 Jurusan Paling Diminati di Universitas Syiah Kuala Aceh

2. Berikut sejumlah arus lalu lintas yang dialihkan pada malam pergantian tahun

Malam Tahun Baru, Ini Daftar Perubahan Arus Lalu Lintas di BinjaiSuasana anak-anak bermain bola diruas jalan kota Medan saat ditutup (IDN Times/Indah Permata Sari)

Kasatlantas Polres Binjai, AKP B Naibaho, memaparkan sejumlah arus lalu lintas yang mengalami pengalihan di Kota Binjai, Sumatra Utara.

Menurut dia, arus lalul intas yang datang dari Kota Stabat, diluruskan menuju Jalan Soekarno Hatta. "Tidak boleh belok ke kanan seperti biasa atau mengarah ke tugu," kata Naibaho.

Selanjutnya, arus lalu lintas di Jalan Sudirman, seluruhnya dialihkan ke sebelah kiri ke arah Kabupaten Langkat. "Sehingga tidak bisa yang selama ini langsung ke Jalan Soekarno Hatta," papar dia.

3. Jalan Veteran akan ditutup untuk antisipasi penumpukan warga ke lapangan

Malam Tahun Baru, Ini Daftar Perubahan Arus Lalu Lintas di BinjaiKapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, saat memberkan keterangan (IDN Times/ istimewa)

Kemudian arus lalu lintas dari Jalan Tengku Imam Bonjol akan dijadikan satu arah menuju Jalan Jamin Ginting dan juga bisa ke Jalan Sultan Hasanuddin. "Arus lalu lintas dari Jalan Hasanuddin satu arah ke Jalan Gatotsubroto dan samping Kodim 0203/Langkat menuju Jalan Sudirman," jelas Naibaho.

Sedangkan arus lalu lintas dari Jalan Sultan Hasanuddin satu arah ke Jalan Ahmad Yani, belok ke kiri Jalan Kartini, selanjutnya ke Jalan Sudirman. Lalu lintas dari Jalan Ahmad Yani dialihkan ke Jalan Kiyai Ahmad Dahlan atau simpang pekong, selanjutnya ke Jalan Sudirman.

"Arus lalul intas dari Lincun, seluruhnya dialihkan ke Simpang Pertanian. Sehingga dalam hal ini jalan yang ditutup pertama, Jalan Veteran depan Pemko Binjai. Kemudian Jalan Veteran depan Rumah Dinas Wali Kota Binjai," tegas Naibaho.

Baca Juga: Lakukan 7 Hal Ini untuk Evaluasi Akhir Tahunmu! 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya