Makanan Gratis dari Sang Perantau untuk Warga Binjai 

Dibagikan pasutri di depan Balai Kota

Binjai, IDN Times - Berbagai cara dilakukan setiap orang guna menggugah sisi kemanusiaan dalam membantu sesama yang sedang mengalami kesulitan ekonomi di tengah pandemi COVID-19. Seperti aksi sepasang suami-istri warga Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara, Zulfan Effendi dan Fadmini.

Mereka membagikan makan siang gratis kepada warga Binjai. Aksi itu dilakukan di depan Balai Kota Binjai, Senin (30/8/2021).

1. Bersemangat meski diterpa teriknya matahari

Makanan Gratis dari Sang Perantau untuk Warga Binjai Pasutri membagikan makanan dari seorang perantau Binjai untuk warga (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Di tengah terik matahari siang, keduanya bersemangat membagikan bungkusan berisi nasi dan lauk-pauk tepat di depan Gedung Balai Kota Binjai.

Tak ayal aksi berbagi makan siang gratis itu pun langsung diserbu warga. Khususnya mereka yang berprofesi sebagai pengemudi becak bermotor, juru parkir, dan pekerja harian lepas.

Baca Juga: PPKM di Binjai, Satpol PP dan Pedagang Nyaris Baku Hantam

2. Donasi dari putra Binjai yang kini merantau di Kalimantan

Makanan Gratis dari Sang Perantau untuk Warga Binjai Kegiatan berbagi kepada sesama dimasa pandemi COVID-19 (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Menurut Fadmini, aksi berbagi makan siang gratis merupakan bentuk kepedulian seorang seorang Hamba Allah dalam membantu masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

"Peran kami di sini kami hanya membantu membagikan paket makan siang gratis ke masyarakat. Sebab semua biayanya berasal dari beliau," ujarnya.

Menurut ibu dua anak itu, sang donatur program berbagi makan siang gratis ini merupakan warga Kota Binjai yang saat ini bekerja di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

3. Putra asli Binjai ini memiliki program Jumat Berbagi

Makanan Gratis dari Sang Perantau untuk Warga Binjai Kegiatan berbagi kepada sesama dimasa pandemi COVID-19 (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Selain berbagi makan siang gratis, diakui Fadmini, ia tersebut juga berperan dalam program Jumat berbagi dan berbagi makan siang gratis untuk anak mengaji yang telah berjalan selama 10 bulan terakhir.

"Jadi, yang kita bagikan setiap harinya itu ada 25 bungkus. Namun titik pembagian kita buat berbeda setiap harinya. InsyaAllah ini kita buat untuk seterusnya," tegas Fadmini.

Baca Juga: Audit BPK, Proyek Jalan Makalona Binjai Rugikan Negara Rp2,4 Miliar

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya