Laka Lantas di Binjai, Sopir dan Penumpang Pick Up Meninggal Dunia

Sebelum meninggal, kedua korban sempat mendapat perawatan

Binjai, IDN Times - Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi Jalan T Amir Hamzah,   Kelurahan Jati Karya, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatra Utara, Senin (18/7/2022) sore kemarin.

Dalam insiden berdarah tepat simpang traffic light (lampu lalulintas) Tandam antar mobil pick up BK 8066 MR dengan Colt Diesel BL 8305 RC, dua orang dinyatakan meninggal dunia sesaat setelah mendapat perawatan.

"Iya, setelah mendapat perawatan di rumah sakit yang meninggal duluan sopir, baru menyusul penumpang mobil pick up," kata Kasubag Humas Polres Binjai Junaidi, Selasa (19/7/2022).

1. Berikut identitas kedua korban laka lantas yang meninggal dunia

Laka Lantas di Binjai, Sopir dan Penumpang Pick Up Meninggal DuniaIlustrasi meninggal (IDN Times/Mia Amalia)

Dikatakan dia, kedua korban yang meninggal diduga dikarenakan kondisi luka yang sangat serius pada bagian wajah dan sekujur tubuh. Dua unit kendaraan bertabrakan ini mengakibatkan mobil pick up remuk pada bagian depan. "Parah sekali luka keduanya," jelas Junaidi.

Mobil dengan plat nomor BK 8066 MR diketahui dikendarai oleh Muhammad Ridho (26) warga Jalan Manggis, Desa Tumpuan Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara. "Sopir mengalami luka robek pada wajah, luka robek di bibir dan memar di perut," papar dia.

Sedangkan itu penumpangnya, ungkap Junaidi, diketahui bernama Muhammad Juanda Affandi Rangkuti (27) warga Dusun XVI, Gang Tawon, Desa Sampali, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, mengalami luka yang serupa. "Luka robek di wajah dan memar di dada," terang dia.

Baca Juga: Gelaran W20 Danau Toba, Angkat Isu Perempuan hingga Pendampingan UMKM

2. Tabrak samping Colt Diesel, mobil remuk tak berbentuk di bagian depan

Laka Lantas di Binjai, Sopir dan Penumpang Pick Up Meninggal DuniaIlustrasi tabrakan (IDN Times/Mardya Shakti)

Kronologi kejadian berawal saat mobil pick up datang dari arah Stabat menuju Binjai. Kemudian Colt Diesel BL 8035 RC yang dikemudikan Kamko Mungkur warga Desa Sangih, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapteng, Sumatra Utara, datang dari arah Jalan Trob menuju Stabat

"Pada saat di lokasi kejadian, dari hasil olah tempat kejadian. Mobil pick up diduga hendak mendahului mobil di depannya dan tidak memperhatikan Colt Diesel BL 8305 RC yang tengah menyeberang," jelas dia.

Alhasil mobil pick up menabrak bodi bagian samping sebelah kanan dari Colt Diesel dan remuk.

3. Polisi amankan kendaraan dan evakuasi korban ke rumah sakit

Laka Lantas di Binjai, Sopir dan Penumpang Pick Up Meninggal DuniaKasat Lantas Polres Binjai AKP Djoko Lelono, saat mengurai kemacetan disalah satu jalan Binjai (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Diterangkan Junaidi, warga yang berada di lokasi lantas mencoba memberikan pertolongan dan melaporkan kejadian ini ke petugas kepolisian. Beberapa menit mendapat laporan petugas dari Unit Lakalantas Polres Binjai, turun guna mengamankan lokasi.

"Hampir seluruh bagian depan mobil pick up remuk. Petugas dibantu warga langsung melarikan korban luka untuk mendapat perawatan," tegas Junaidi.

Usai dievakuasi dan mengamankan lokasi, kedua kendaraan diamankan di Unit Gakkum Lantas Polres Binjai. "Sejauh ini petugas masih melakukan proses penyelidikan lebih lanjut. Kedua kendaraan dan sopir sudah diamankan ke Polres," pungkas dia.

Baca Juga: Puluhan Rumah di Kota Binjai Rusak Diterpa Puting Beliung

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya