Geger! Seorang Pria di Binjai Ditemukan Tewas Telungkup Dalam Ruko

Temuan berawal dari bau busuk

Binjai, IDN Times - John Sahan (50) warga Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatra Utara, ditemukan terbujur kaku dalam keadaan telungkup di lantai 2 ruko miliknya, Senin (12/9/2022).

Jasad pria ini ditemukan setelah warga sekitar tidak melihat korban keluar rumah. Selain itu, dari kediaman juga tercium aroma tak sedap. Pria keturunan Tionghoa ini diketahui memang tinggal sendiri.

"Beberapa hari ini memang tidak kelihatan keluar rumah dia. Dia tinggal sendiri, orang tuanya pergi ke Jakarta. Dari dalam rumah juga tercium bau busuk dan membuat kami (warga) curiga," kata Hamidan, salah seorang warga yang data mengerumuni sekitar lokasi

1. Ditemukan tepat di depan TV lantai dua

Geger! Seorang Pria di Binjai Ditemukan Tewas Telungkup Dalam RukoPetugas yang mengevakuasi jenazah pria yang ditemukan tewas dalam ruko (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Temuan lantas dilaporkan kepada Kepala Lingkungan (Kepling) dan dilanjutkan ke aparat kepolisian Polsek Binjai Kota. Petugas yang turun lantas berusaha membuka rumah toko (ruko) berlantai dua yang tertutup rapat. Dengan beberapa upaya, pintu akhirnya bisa terbuka.

Petugas bersama dengan Lurah Kartini Erwin Lubis, dan warga lainnya mencari sumber bau tak sedap dan menemukan jasad laki-laki telungkup tepat di ruang TV lantai 2. Petugas juga melakukan pemeriksaan sekeliling untuk mencari bukti petunjuk awal.

Baca Juga: Dugaan Kepsek Perkosa Murid SD, Sederet Fakta Baru Mulai Terkuak 

2. Sudah dua bulan belakangan tinggal sendiri dalam ruko miliknya

Geger! Seorang Pria di Binjai Ditemukan Tewas Telungkup Dalam RukoPetugas yang mengevakuasi jenazah pria yang ditemukan tewas dalam ruko (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Kepala Lingkungan 1 Kelurahan Kartini Ade Juliadi mengatakan, dia menerima laporan dari warga ada bau yang sangat menyengat dari ruko yang tertutup rapat sekitar pukul 10.00 WIB.

"Saya mendatangi lokasi dan melaporkan ke kelurahan, Babinsa dan Polmas hingga akhirnya bersama-sama mencari sumber bau," kata Ade Juliadi.

"Jasad laki-laki itu merupakan pemilik rumah yang bernama John Sahan, yang sudah 2 bulan ini tinggal sendiri di rumah. Petugas polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap keluarga korban yang sudah ada di lokasi," tegas dia.

3. Polisi melakukan penyelidikan dan menunggu hasil autopsi untuk ungkap penyebab kematian

Geger! Seorang Pria di Binjai Ditemukan Tewas Telungkup Dalam RukoPetugas yang mengevakuasi jenazah pria yang ditemukan tewas dalam ruko (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Kapolsek Binjai Kota Kompol M.Guntur mengatakan, jasad korban sudah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Zulham Binjai untuk dilakukan autopsi.

"Setelah kita temukan jasad korban, petugas kemudian memanggil ambulans rumah sakit dan bersama dengan petugas mengevakuasi jasad korban dan dibawa rumah sakit untuk dilakukan autopsi," kata Kompol M Guntur.

Untuk penyebab kematian korban, ungkap dia, pihaknya masih menunggu hasil autopsi. Sementara lokasi ruko tersebut sudah di pasangi police line oleh petugas. 

"Saat ini kita masih menunggu hasil autopsi pihak rumah sakit. Sedangkan lokasi ruko sudah dipasang police line guna kepentingan penyelidikan. Hasil pemeriksaan sementara, kita tidak menemukan barang hilang," tegas Kapolsek Binjai Kota Kompol M Guntur.

Baca Juga: Kenaikan Harga BBM, Edy: Gubernur Saja Berat Ini

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya