Dua Truk Tabrakan di Binjai, Seorang Sopir Luka Berat

Sempat terjadi kemacetan di Jalinsum Medan-Aceh

Binjai, IDN Times - Dua unit truk jenis  Fuso terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan T Amir Hamzah, Kelurahan Jati Utomo, Kecamatan Binjai Utara, Sumatra Utara, Selasa (11/1/2022). 

Akibatnya, Aldes Ginting (32) pengemudi Mitsubishi Truck Fuso BK-8405-XS mengalami luka berat. Kernetnya, Harlen Siburian (21) hanya mengalami luka memar di dada, memar di pinggang dan memar di pipi sebelah kiri.

Keduanya warga Jalan Letjend Jamin Ginting, KM.22,5 Kelurahan Durin Simbeling, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara ini harus dilarikan ke rumah sakit terdekat guna mendapat perawatan intensif.

1. Polisi masih mencari pengemudi truk lainnya

Dua Truk Tabrakan di Binjai, Seorang Sopir Luka BeratWarga Jalan Umar Baki, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, yang sempat memblokir badan jalan dan mengakibatkan kendaraan tidak bisa jalan (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Kanit Laka Polres Binjai Ipda Abdul Sani, (11/1/2022) mengatakan, sejauh ini pihaknya mencari pengemudi Mobil Mitsubishi Truck Fuso BK-9314-DN yang hilang usai kecelakaan.

"Masih dalam proses lidik. Petugas sampai ke TKP pengemudi lawanya sudah tak berada di tempat. Kata warga sekitar, sudah dibawa ke RS Djoelham. Saat ini kedua truk sudah kita amankan," kata Abdul.

Baca Juga: Petugas Kebersihan Temukan 97 Gram Emas di Toilet Bandara Kualanamu

2. Kecelakaan terjadi ketika truk hendak mendahului

Dua Truk Tabrakan di Binjai, Seorang Sopir Luka BeratIlustrasi kecelakaan lalu-lintas. IDN Times/Arief Rahmat

Kejadian sendiri, papar dia, berawal dari Truck Fuso BK-9314-DN berjalan dari arah Stabat menuju Binjai. Sedangkan Mobil Mitsubishi Truck Fuso BK-8405-XS dari arah Binjai menuju Stabat.

"Di tempat kejadian, Mobil mitsubishi Truck Fuso BK-9314-DN masuk kejalur berlawanan sehingga terjadilah benturan antar kedua truk," jelas dia.

3. Sempat terjadi kemacetan di alinsum menuju Aceh

Dua Truk Tabrakan di Binjai, Seorang Sopir Luka BeratDua truk fuso yang terlibat lakalantas di Jalinsum Medan Aceh (IDN Times/ istimewa)

Sempat terjadi kemacaten yang cukup panjang saat kejadian di Jalan Lintas Sumatera Utara (Jalinsum) menuju Aceh. Namun petugas yang menerima laporan langsung menuju ke lokasi kejadian guna mengurai kemacetan.

"Begitu sampai lokasi, kita langsung lakukan tindakan mengurai kemacetan dan mengevakuasi korban. Usai dilakukan evakuasi, kedua truk langsung kita amankan ke Satlantas Polres Binjai," pungkasnya.

Baca Juga: Pemprov Segel Diskotek di Binjai, Langkat dan Deli Serdang Disegel

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya