Driver Ojek Online di Binjai Tewas, Luka Tusuk di Pinggang dan Leher

Kantongi ciri-ciri, polisi buru pelaku

Binjai, IDN Times - Iwan Suranta Nainggolan (43), ditemukan tewas dengan sejumlah luka tusuk di bagian pinggang dan leher. Pria yang berprofesi sebagai driver ojek online ditemukan bersimbah darah di Jalan T Amir Hamzah, Gang Martini, Kelurahan Jati Karya, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara, Jumat (19/3/2021) dini hari.

Petugas kepolisian yang turun ke lokasi menemukan sejumlah barang bukti, antara lain sepeda motor Honda Beat warna merah No. Pol BK 6995 LW  milik korban dan sebuah sarung pisau warna hitam diduga milik pelaku. Kasus kematian korbapun tengah diselidiki petugas kepolisian Polsek Binjai Utara dan Polres Binjai.

1. Pria misterius datangi korban dan minta untuk diantar

Driver Ojek Online di Binjai Tewas, Luka Tusuk di Pinggang dan LeherSarung pisau yang ditemukan di lokasi tewasnya driver ojek online (IDN Times/ istimewa)

Kasubag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting mengakui, dari keterangan sejumlah saksi-saksi. Sebelum ditemukan tewas, sekitar pukul 23.25 WIB, korban sedang mangkal di simpang Jalan Anggrek, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara atau disimpang Cabang PLN Kota Binjai.

"Dari keterangan saksi yang dimintai keterangan yakni Syahrul Lutfi (41), selaku pedagang jus dan Amir Hamzah selaku Kepling, saksi mengakui jika korban malam itu sedang mangkal. Datang seorang laki-laki yang tidak diketahui identitasnya mendatangi korban," kata Siswanto.

Baca Juga: Dua Kubu Ormas di Langkat Bentrok, 2 Orang Ditangkap

2. Pria misterius habisi nyawa pengemudi ojek online

Driver Ojek Online di Binjai Tewas, Luka Tusuk di Pinggang dan LeherLokasi penemuan driver online bersimba darah (IDN Times/ istimewa)

Korban yang tercatat sebagai warga Jalan Anggrek, Gang Manis, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara, jelas dia, sempat berbincang dengan terduga pelaku. Bahkan terdengar kalau terduga pelaku yang datang sendiri ini menanyakan soal aplikasi Gojek. "Ada aplikasi Gojek bang?," jelas Siswanto, menirukan perkataan pria misterius itu.

Terduga pelakupun kembali mempertanyakan apakah korban bisa mengantarnya ke Tandam. Tanpa banyak bicara lagi, korban menyetujui dan akhirnya mengantar pelaku ke Tandam. Bahkan tanpa bernegosiasi untuk mempertanyakan ongkos. "Dari lokasi awal, korban lalu mengangkut terduga pelaku ini," papar Siswanto.

3. Korban ditusuk pada bagian pinggang dan leher sebanyak 3 kali

Driver Ojek Online di Binjai Tewas, Luka Tusuk di Pinggang dan LeherLokasi korban ditemukan tewas bersimba darah (IDN Times/ istimewa)

Hanya berjarak sekitar 50 meter dari lokasi awal yakni di Gang Martini, Kelurahan Jati Karya, Kecamatan Binjai Utara, korban langsung ambruk akibat luka tusuk senjata tajam yang diterimanya. Usai menghabisi korbannya, pelaku diduga tidak sempat mengambil kendaraan karena keburu diketahui warga. Ia pun langsung kabur.

"Untuk sementara diduga pelaku hendak menguasai atau merampas kendaraan korban. Karena ada warga yang mendengar, lalu pelaku meninggalkan korban yang bersimbah darah di lokasi," ungkap Siswanto.

"Korban diduga ditusuk dengan pisau dengan panjang sekitar 15 cm. Karena dari lokasi kita menemukan sarung pisau dari kayu yang dilakban sepanjang 15 cm. Sebelum meninggal, korban sendiri sempat dilarikan ke rumah sakit dr Djoelhan. Sayang, dalam perawatan korban keburu meninggal dengan 2 luka tusuk pada pinggang dan lehernya," pungkas Siswanto.

Baca Juga: Pembunuhan Pasutri di Perkebunan Binjai Terungkap, Pelaku Beli Narkoba

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya