BNN Sumut Ungkap Modus Penyimpanan Sabu di Dalam Tangki Mobil

Tangki minyak dimodifikasi

Binjai, IDN Times - Seorang kurir sabu-sabu berinisial AS, diamankan tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Utara (Sumut). Dalam penangkapan itu, sebanyak 28 bungkus sabu berhasil disita.

Modus yang digunakan, pelaku memodifikasi tangki minyak guna menyimpan barang berbentuk kristal ini.

Baca Juga: Polisi Ajak Jaksa dan Hakim Beri Hukuman Efek Jera ke Terdakwa Narkoba

1. Tangki minyak dimodif untuk penyimpan sabu

BNN Sumut Ungkap Modus Penyimpanan Sabu di Dalam Tangki MobilIDN Times/Mia Amalia

Informasi dihimpun IDN Times, Senin (17/2), pengungkapan modus baru penyimpanan sabu tersebut dilakukan oleh Tim Badan Narkotika Nasional Sumut di Jalan Lintas Medan-Binjai, Pertigaan Megawati Binjai, Sabtu (15/2) kemarin.

Saat itu, petugas mendapatkan informasi akan melintas narkoba jenis sabu dilokasi Jalan Medan-Binjai. Setelah target dipantau, akhirnya tim BNNP Sumut melakukan penghentian sekaligus menggeledah satu unit colt diesel yang dikemudikan oleh terduga kurir berinisial AS.

2. Sebanyak 28 bungkus sabu-sabu disita

BNN Sumut Ungkap Modus Penyimpanan Sabu di Dalam Tangki MobilIlustrasi narkoba (IDN Times/Mia Amalia)

Hasilnya, petugas menemukan barang bukti 28 bungkus sabu yang disimpan dalam tangki minyak yang sudah dimodifikasi. Sayangnya, Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sumut, Kombes Sempana Sitepu, belum bersedia memberikan keterangan saat dikonfirmasi.

Padahal, perwira menengah dengan pangkat tiga melati emas di pundaknya ini memimpin operasi penangkapan tersebut. "Masih pengembangan Pak," kata Sitepu, melalui sambungan telepon selularnya.

3. Beredar video penangkapan terduga kurir sabu

BNN Sumut Ungkap Modus Penyimpanan Sabu di Dalam Tangki MobilIlustrasi narkoba. IDN Times/Mia Amalia

Ditanya lebih jauh di mana lokasi penangkapan, Sitepu juga belum bersedia berkomentar. Alasannya, masih melakukan penyidikan lebih lanjut.

"Belum tahu, masih pengembangan dulu. Mohon maaf pak langsung ke pak Kepala saja ya," tukasnya.

Meski demikian, wartawan memperoleh sebuah video berdurasi 1 menit 37 detik. Dalam video itu, seorang pria berkumis menjelaskan tentang operasi penangkapan tersebut. Selain itu, juga ada seorang pria yang jongkok dengan barang bukti total keseluruhan 28 bungkus.

Baca Juga: Jangan Abaikan, 5 Cara Tetap Suportif pada Mantan Pengguna Narkoba

Topik:

  • Doni Hermawan
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya