Bangun Dapur Umum, Polres Binjai Bagi-bagi Nasi Bungkus pada Warga

Nasi bungkus untuk warga yang di rumah aja

Binjai, IDN Times - Di tengah mewabahnya Pandemi Corona atau COVID-19, rasa empati terhadap sesama terus ditunjukan. Bahu-membahu dalam bentuk kegiatan amalpun dilancarkan sebagian kelompok atau perseorangan diberbagai daerah di Indonesia.

Seperti yang dilakukan jajaran Polres Binjai, Sumatera Utara. Mereka membangun dapur umum dan melakukan giat masak-memasak. Nantinya, hasil masakan akan dibungkus dan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Binjai, Rabu (15/4).

1. Harapannya COVID-19 dapat segera teratasi

Bangun Dapur Umum, Polres Binjai Bagi-bagi Nasi Bungkus pada WargaProses masak memasak yang dilakukan di dapur umum Polres Binjai (IDN Times/ istimewa)

Pembagian nasi bungkus itu dipimpin Waka Polres Binjai Kompol Natanael Panjaitan dan diikuti para PJU polres lainnya. Sebelum nasi bungkus disalurkan, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo bersama Waka Polres Kompol Natanael Panjaitan, terlihat melakukan mengecek kesiapan dapur umum Polres Binjai dalam rangka Ops Aman Nusa Toba 2020.

"Dapur umum ini didirikan, mengingat pemerintah RI mengimbau masyarakat lebih baik di rumah bersama keluarga, sehingga terhindar dari penyebaran virus Corona," kata Kapolres Binjai AKBP Romadhini.

Baca Juga: [POPULER] Hina Istri Rasulullah, Orang Medan Terbanyak Positif Corona

2. Lebih baik di rumah hindari keramaian dan interaksi langsung

Bangun Dapur Umum, Polres Binjai Bagi-bagi Nasi Bungkus pada WargaNasi bungkus yang dibagikan kepada masyarakat melalui dapur umum Polres Binjai (IDN Times/ istimewa)

Pembagikan nasi bungkus kepada masyarakat, langsung dipimpin Waka Polres Kompol Natanael Panjaitan. Dan pada kesempatan ini, jajaran kepolisian memanfaatkan momen untuk melakukan sosialisasi. Dimana, pihak kepolisian meminta warga agar tetap mengikuti aturan pemerintah. Selain itu, mereka juga meminta agar masyarakat untuk menjaga kebersihan dan terus menjaga kesehatan.

"Tetap jaga jarak, gunakan masker dan lebih baik di rumah bersama keluarga, sehinggan rantai penyebaran virus corona dapat terputus. Dengan begitu Kota Binjai dan Indonesia, bebas dari penyebaran virus Corona," imbau Kompol Natanael, kepada masyarakat saat membagikan nasi bungkus.

3. Pembagian nasi bungkus dilakukan setiap hari

Bangun Dapur Umum, Polres Binjai Bagi-bagi Nasi Bungkus pada WargaPembagian nasi bungkus kepada masyarakat melalui dapur umum Polres Binjai (IDN Times/ istimewa)

Masyarakatpun terlihat antusias menyambut kedatangan para personil. Dengan senang, mereka menerima bantuan dari pihak kepolisian dan mendengar segala arahan. "Kami harap apa yang dilakukan saat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Binjai," harap Kasubbag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting.

Dikatakan Siswanto, pembagian nasi bungkus ini dilakukan setiap hari dan akan berakhir pada tanggal 30 Ampril mendatang. Sasarannya diperuntukan bagi masyarakat berdampak COVID-19.

"Selain kegiatan sosial ini, kita juga terus melakukan sosialisasi terkait COVID-19. Dengan cara memberikan pengertian kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran," kata dia.

"Kita harus yakin, dengan bahu-membahu dan kerja sama yang baik dari seluruh lapisan. Kita pasti bisa melewati musibah ini," timpal Siswanto Ginting.

Baca Juga: Hina Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Youtuber Medan Jadi Tersangka

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya