9 Atlet Binjai akan Perkuat Sumut di PON Papua, Ini Daftar Namanya

Salah satu atlet Binjai berlatih di Pelatnas

Binjai, IDN Times - Sembilan atlet dari enam cabang olahraga (cabor) asal Kota Binjai, Sumatra Utara akan memperkuat Sumut di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, mulai 2 hingga 15 Oktober mendatang. Total Sumut diperkuat 186 atlet di Papua.

"Secara keseluruhan, Binjai mengikutsertakan sembilan atlet dari enam cabor berlaga di PON Papua," ungkap Ketua Bidang Media dan Hubungan Masyarakat (Humas) KONI Sumut, Wardika Aryandi, Selasa (14/09/2021).

1. Ini sembilan atlet dan cabor yang akan diikuti saat PON

9 Atlet Binjai akan Perkuat Sumut di PON Papua, Ini Daftar NamanyaKetua Bidang Media dan Hubungan Masyarakat (Humas) KONI Binjai Wardika Aryandi (IDN Times/ istimewa)

Dijelaskannya, sembilan atlet tersebut antara lain, Abdul Hafiz, M Khairuddin Syahputra, dan Sri Astuti (atletik), Muhammad Syehan Alfarez dan Frengko Ginting (pencak silat), Muhammad Iqbal (taekwondo), Jaka Kurniawan (biliar), Zulfikar Panjaitan (catur), serta Kevin Armedya (sepakbola). Perlu diketaui adalah Hafiz juga berlatih di pelatnas untuk cabang lempar lembing.

Baca Juga: Masuk Grup Neraka, Ini Lawan-lawan Tim Sepak Bola Sumut di PON Papua

2. Binjai juga berangkatkan enam wasit ke Papua

9 Atlet Binjai akan Perkuat Sumut di PON Papua, Ini Daftar NamanyaPengguna jasa bandara melintas di dekat media promosi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis (1/7/2021). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Namun selain atlet, menurut Wardika, Kota Binjai juga mengikutsertakan enam wasit yang akan memimpin sejumlah pertandingan untuk empat cabor pada PON XX/2021 di Papua.

Mereka antara lain, Basri Sitohang dan Andilala Sitorus (gulat), Alberto Maradona Sitepu dan Ardianja Tarigan (hockey), Sri Wahyuni Lubis (tinju), serta Fitriansyah (angkat besi).

"Soal kapan para atlet asal Binjai akan diberangkatkan menuju Papua, kita belum dapat jadwal pastinya. Sebab mereka berangkat bersama rombongan Kontingen Sumut. Kemungkinan akhir September ini. Namun sebelum itu, tetap saja nanti ada resepsi pelepasan oleh Bapak Walikota," terang Wardika.

3. Harumkan nama Binjai, junjung tinggi sportifitas saat berlaga

9 Atlet Binjai akan Perkuat Sumut di PON Papua, Ini Daftar NamanyaPengguna jasa bandara melintas di dekat media promosi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis (1/7/2021). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Secara khusus dia turut berharap, para atlet asal Kota Binjai dapat tampil maksimal pada ajang PON XX/2021 di Papua, untuk dapat mempersembahkan medali. Begitu pula para wasit asal Binjai, yang diharapkan memimpin setiap pertandingan dengan baik.

"Selain mendapat medali, yang utama dalam berlaga nanti, seluruh atlet tetap menjunjung tinggi sportivitas. Karena itu sangat penting dan memang harus dijunjung tinggi bagi seluruh atlet saat berlaga," tegas dia.

Baca Juga: Pandemik Tak Kubur Tekad Sumut Berprestasi di PON Papua

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya