2 Hari Menghilang di Pantai Sehat Langkat, Eliza Ditemukan Meninggal 

Bocah itu ditemukan 1 kilometer dari lokasi tenggelam

Binjai, IDN Times - Dua hari dinyatakan menghilang. Tim penyelamat gabungan pada akhirnya berhasil menemukan Eliza Octavia (10), korban hanyut di lokasi wisata Pantai Sehat, Desa Namoukur Utara, Kecamatan Seibingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

1. Jasad ditemukan Selasa (18/2)

2 Hari Menghilang di Pantai Sehat Langkat, Eliza Ditemukan Meninggal Proses pencarian bocah SD yang tenggelam (Dok.IDN Times/istimewa)

Jenazah bocah perempuan penduduk Pasar Pintar, Desa Emplasmen, Kecamatan Seibingai, Kabupaten Langkat itu, ditemukan pada Selasa (18/2) sore, tepatnya di aliran Sungai Bingai, kawasan Pantai Beguldah, Kelurahan Tanahmerah, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai.

"Alhamdulillah, sudah kita temukan. Saat ini, jenazah korban sudah dibawa pulang keluarganya untuk dimakamkan," ungkap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan bencana Daerah (Kalak BPBD) Kota Binjai, Ahmad Yani Tarigan, melalui Staf Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops), Muhammad Surya Wijaya, Rabu (19/2).

Baca Juga: Mandi di Pantai Sehat Langkat, Bocah 10 Tahun Hanyut

2. Korban ditemukan 1 kilometer dari lokasi tenggelam

2 Hari Menghilang di Pantai Sehat Langkat, Eliza Ditemukan Meninggal Ilustrasi (IDN Times/Mia Amalia)

Lokasi penemuan jenazah siswi sekolah dasar (SD) itu sendiri diketahui berjarak lebih dari aRU kilometer dari lokasi awal korban dinyatakan hilang. "Pencarian melibatkan tim dari BPBD, polisi dan TNI. Korban kita temukan dalam kondisi sudah meninggal dunia," katanya.

Sesaat ditemukan, keluarga tampak terpukul dan langsung dibawa keluarga guna dikebumikan. "Kasihan keluarga tak sanggup melihat korban meninggal," terangnya.

3. Ini kronologi tenggelam bocah SD itu

2 Hari Menghilang di Pantai Sehat Langkat, Eliza Ditemukan Meninggal Warga dan polisi serta BPBD melakukan proses pencarian (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Seperti diketahui sebelumnya, Eliza Octavia, dan dua kerabatnya, yakni Fita Nazwa Amanda (13) dan Feri (30), dilaporkan hanyut terseret arus air sungai saat asik mandi dan bermain air di lokasi wisata Pantai Sehat, Desa Namoukur Utara, Minggu (16/02) sore, sekira pukul 16.30 wib.

Pasca kejadian itu, Eliza dinyatakan hilang. Sedangkan Fita dan Feri berhasil diselamatkan warga, untuk selanjutnua dibawa menuju Puskesmas Namoukur guna mendapat perawatan medis.

Beruntung setelah dilakukan pencarian ke.kawasan hilir sungai, tim penyelamat gabungan dari BPBD Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, dibantu personel TNI-Polri dan warga setempat, berhasil menemukan jenazah Eliza pada Selasa (18/02) sore, sekira pukul 16.00 wib, di kawasan Pantai Beguldah, Kelurahan Tanah Merah.

Baca Juga: Bermain saat Hujan, Bocah 5 Tahun Ditemukan Tewas Terbawa Air Irigasi

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya