Komisaris Pertagas Meninggal Saat Bersepeda karena Serangan Jantung

Jenazah Hadi dibawa ke RS Bhayangkara Depok

Jakarta, IDN Times - Salah satu Komisaris PT Pertamina Gas (Pertagas), Hadi Mustofa Djuraid meninggal dunia pada Jumat (17/7/2020). Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Cimanggis, AKP Harun Rosyid mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, Hadi sebelumnya sedang bersepeda dan tiba-tiba terjatuh.

"Jam 11.00 kejadiannya. Sudah diperiksa dan (meninggal karena serangan) jantung," kata Harun saat dikonfirmasi di Jakarta, hari ini.

1. Jenazah Hadi dibawa ke RS Bhayangkara Depok

Komisaris Pertagas Meninggal Saat Bersepeda karena Serangan JantungIlustrasi jenazah. IDN Times/Sukma Shakti

Harun menjelaskan, menurut keterangan saksi pula, Hadi menggowes sepedanya dan meninggal di depan Golden Stik, Jalan Komjen M Jasin, Tugu, Cimanggis, Kota Depok. Hadi tengah bersepeda dari arah Mako Brimob, Kelapa Dua, menuju Jalan Layang Universitas Indonesia (UI).

"(Jenazah) dibawa ke RS Bhayangkara Brimob, Depok," ujarnya.

Baca Juga: Waspada! Virus Corona Picu Serangan Jantung Melalui Reseptor

2. Pihak Pertagas juga membenarkan Hadi meninggal

Komisaris Pertagas Meninggal Saat Bersepeda karena Serangan JantungIlustrasi garis polisi. IDN Times/Muhamad Iqbal

Manager Communication Relations dan CSR Pertagas, Zainal Abidin turut membenarkan Hadi meninggal.

"Pertamina Gas merasa kehilangan akan kepergian beliau. Semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT dan diampuni segala kesalahannya. Mohon didoakan yang terbaik untuk almarhum," kata Zainal saat dikonfirmasi IDN Times.

3. Hadi menjadi Komisaris Pertagas sejak tahun 2017

Komisaris Pertagas Meninggal Saat Bersepeda karena Serangan JantungKomisaris Pertagas Hadi M. Djuraid. Dok. Pertagas

Dilansir dari situs Pertagas, Hadi mulai menjabat sebagai Komisaris PT Pertamina Gas berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Sirkuler tanggal 7 Maret 2017.

Ia lahir di Surabaya, Jawa Timur pada 19 Desember 1964. Almarhum menyelesaikan pendidikan sarjana di Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni Universitas Negeri Malang pada tahun 1990.

Sejak Oktober 2016, Hadi menjabat sebagai Staf Khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bidang Komunikasi. Sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang KomunikasiPublik (2014 – 2016), Dewan Pengawas Kantor Berita ANTARA (2012 – 2013), Staf Media dan Komunikasi Menteri BUMN (2005 – 2007) dan pernah menjadi wartawan di berbagai media nasional.

Baca Juga: Komisaris Pertagas Hadi M Djuraid Meninggal Dunia

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya