Yayasan AHM Bantu Disabilitas yang Terdampak Corona

Kerjasama dengan Kitabisa.com dan ThisAble Enterprise

Jakarta, IDN Times - Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) menyalurkan 200 paket bantuan ekonomi dan kesehatan bagi penyandang disabilitas. Para penyandang disabilitas yang dibantu merupakan pekerja harian di sektor informal di Jakarta dan Jawa Barat yang terkena dampak ekonomi dan kesehatan yang melemah di tengah pandemi corona saat ini.

Paket bantuan ekonomi dan kesehatan diserahkan secara bertahap mulai 6 April 2020 di 16 lokasi wilayah DKI Jakarta, Bekasi dan Bandung - Jawa Barat.

Paket ini berisi paket sembako seperti beras, minyak goreng, mie instan, gula pasir, susu, makanan kaleng dan juga paket higienitas seperti masker, sabun cuci tangan, hand sanitizer dan juga vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

1. Memotivasi mereka untuk tidak patah semangat

Yayasan AHM Bantu Disabilitas yang Terdampak CoronaPenyandang disabilitas di Balai BRSPDF “Wirajaya” Makassar produksi masker (Dok. Kemensos)

Wakil Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan , pihaknya berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para sahabat disabilitas dan memotivasi mereka untuk tidak patah semangat menghadapi situasi kurang baik yang saat ini tengah berlangsung.

Baca Juga: [UPDATE] Pasien PDP Pertama di Tapteng Adalah Perempuan 23 Tahun

2. Semua pihak kena dampak corona

Yayasan AHM Bantu Disabilitas yang Terdampak CoronaIlustrasi virus corona. IDN Times/Arief Rahmat

Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) mengungkapkan bahwa pihaknya sangat menyambut baik keinginan Honda untuk terus berkontribusi langsung bagi masyarakat dalam menghadapi kondisi kesehatan saat ini dan dampak yang ditimbulkan baik secara ekonomi maupun kesehatan.  

Menurutnya dampak ini akan dirasakan terutama bagi masyarakat yang memiliki banyak keterbatasan untuk dapat melindungi diri maupun memenuhi kebutuhan sehari-hari secara mandiri seperti halnya para penyandang disabilitas.

3. Bekerjasama dengan ThisAble Enterprise dan Kitabisa.com

Yayasan AHM Bantu Disabilitas yang Terdampak CoronaGubsu Edy Rahmayadi tinjau RSUD dr. Djasamen Saragih (Dok. Humas Siantar)

Para penyandang disabilitas yang menerima bantuan merupakan tuna daksa, tuna wicara, tuna rungu, dan tuna netra. Mereka memiliki profesi sebagai petugas kebersihan, petugas cuci mobil, terapi pijat, maupun pekerjaan di sektor informal lain.

Dalam menyalurkan bantuan untuk para penyandang disabilitas, Yayasan AHM bekerjasama dengan ThisAble Enterprise dan Kitabisa.com.

Baca Juga: [UPDATE] Pasien Positif Corona Sumut Bertambah 19 Orang Dalam Sehari

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya