Wawako Aulia Rahman Apresiasi Pengajian Bulanan Rahudman Rita

Jadi wadah untuk perkumpulan umat Islam

Medan, IDN Times - Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rahman memberikan apresiasi atas pengajian bulanan Pendopo Rahudman Rita. Menurutnya, pengajian ini akan memberikan kontribusi dalam pembangunan masyarakat, dan Kota Medan khususnya.

Hal tersebut diungkapkan orang nomor 2 Kota Medan ini saat menghadiri Pengajian Bulanan Pendopo Rahudman Rita di Kompleks Taman Setia Budi Indah (Tasbi) Medan, Jumat (29/10/2021).

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Pak Rahudman Harahap yang telah membuat pengajian ini, yang merupakan suatu wadah untuk perkumpulan umat Islam. Dan ini yang dibutuhkan untuk membuat hati teduh,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Baca Juga: Korban Penusukan jadi Tersangka, Kapolda Panca: Kesalahan Prosedur

1. Aulia sangat membutuhkan masukan dari para ulama dalam menjalankan tugas

Wawako Aulia Rahman Apresiasi Pengajian Bulanan Rahudman RitaWakil Wali Kota Medan, Aulia Rahman menghadiri pengajian bulanan Pendopo Rahudman Rita (Dok. IDN Times)

Dijelaskannya, sebagai pejabat dirinya sangat membutuhkan masukan dari para ulama dalam menjalankan tugas sebagai Wakil Wali Kota Medan. Dengan masukan para ulama, dirinya bukan hanya dapat mengambil keputusan berdasarkan peraturan yang berlaku tetapi juga lebih bijak karena sesuai dengan perintah agama.

“Karena yang saya takutkan adalah, pertanyaan di akhirat. ‘Hai Aulia, apa yang telah kau lakukan saat menjabat sebagai Wakil Wali Kota Medan untuk kebaikan umat?” ujarnya.

Oleh karena itu, dengan adanya pengajian ini tidak hanya dapat membantu tugasnya untuk membangun kepribadian warga Medan, tetapi juga membantu untuk menjadikan kehidupan masyarakat yang lebih aman dan nyaman.

“Dengan kepribadian yang agamis, dan kehidupan masyarakat yang takut pada Tuhan YME, maka bisa dipastikan pembangunan akan berjalan. Bukan hanya pembangunan kota, tetapi juga pembangunan pribadi. Ini akan memberikan dampak pada perekonomian pada masyarakat,” ungkapnya.

2. Rasa syukur maka kita akan terbebas dari rasa dengki, iri, dan syirik

Wawako Aulia Rahman Apresiasi Pengajian Bulanan Rahudman RitaWakil Wali Kota Medan, Aulia Rahman menghadiri pengajian bulanan Pendopo Rahudman Rita (Dok. IDN Times)

Pengasuh Pengajian Bulanan Pendopo Rahudman Rita, Rahudman Harahap mengatakan bahwa tema pengajian untuk bulan ini adalah ‘Membangun Kesalehan Sosial’.

“Apapun yang ada dalam hidup, syukurin semuanya. Dengan rasa syukur maka kita akan terbebas dari rasa dengki, iri, dan syirik. Ketiga sifat ini yang dapat mengikis rasa silaturahim. Padahal, silaturahim merupakan tonggak untuk pembangunan,” ujarnya.

Dengan adanya rasa syukur, maka akan membuat setiap warga menerima keadaan saudaranya. Tanpa harus pandang ekonomi, dan lain sebagainya.

Rahudman menjelaskan, bahwa pengajian ini bertujuan untuk menjalin silaturahim dengan saudara sesama muslim. Bukan hanya itu, dengan pengajian ini teman lama dapat saling bertemu dan berkomunikasi.

“Ingat, silaturahim dapat membuat kita kaya, bahagia, dan lainnya,” lanjutnya.

3. Kesalehan seseorang dapat dilihat dari bagaimana dia memperlakukan saudara dan tetangga

Wawako Aulia Rahman Apresiasi Pengajian Bulanan Rahudman RitaWakil Wali Kota Medan, Aulia Rahman menghadiri pengajian bulanan Pendopo Rahudman Rita (Dok. IDN Times)

Sementara itu, Ustad DR Azhar Sitompul mengatakan kesalehan bukan hanya terwujud dari salat berjamaah. Tetapi, kesalehan seseorang dapat dilihat dari bagaimana dia memperlakukan saudaranya, tetangga, dan rekan kerjanya.

“Jadi, Islam bukan hanya sebagai hubungan antara manusia dan Tuhan-Nya, tetapi juga bagaimana hubungan umat dan sesamanya,” tutupnya.

Baca Juga: Ditusuk Preman, Pedagang Malah Dilaporkan dan Jadi Tersangka

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya