Wali Kota Binjai Resmikan Jumbara PMR di Arena MTQ

Ajang silaturahmi PMR Madya maupun PMR Wira

Binjai, IDN Times - Wali Kota Binjai Sumatera Utara Muhammad Idaham SH MSi membuka kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Ke-5 Palang Merah Remaja (PMR) di arena MTQ Jalan Bejomuna Kelurahan Timbang Langkat Kecamatan Binjai Timur, Jumat (8/3).  

Muhamad Idaham menyampaikan dalam Jumbara kali ini diikuti ratusan siswa siswi SMA dan SMP dengan mengangkat tema "Kobarkan Semangat Kepahlawanan Relawan,".

Wali kota mengharapkan peserta dapat memanfaatkan kegiatan Jumbara untuk membangun kerjasama dan kolaborasi yang lebih baik.

“Saya sangat berharap kolaborasi seperti ini dapat terbangun dengan baik. Adik-adik yang hadir saat ini adalah calon-calon relawan tangguh PMI Kota Binjai, jadi beri mereka pengetahuan, beri mereka kekuatan dan juga motivasi," katanya seperti dilansir Antara Sumut.

1. Kota Binjai bina 50 Unit PMR tingkat wira dan madya

Wali Kota Binjai Resmikan Jumbara PMR di Arena MTQpexels.com/ Matthias Zomer

Warsito Wakil Ketua Palang Merah Indonesia Binjai memaparkan bahwa PMI Kota Binjai sudah membina PMR sebanyak 26 unit pangkalan tingkat Wira dan 24 unit pangkalan tingkat Madya. 

Kegiatan Jumbara secara rutin dilaksanakan di Kota Binjai dengan tujuan mempererat tali silaturahmi seluruh PMR Madya maupun PMR Wira dan juga menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kepalangmerahan.

Warsito mengharapkan bagi semua peserta Jumbara untuk menjaga sikap sportif selama kegiatan berlangsung.

"Saya berharap sekali kepada adik-adik semua tolong tunjukkan sikap sportifnya dalam menjalankan kegiatan Jumbara nanti," ujarnya.

Jumbara ke-5 dilaksanakan selama empat hari  mulai 7-10  Maret 2019. Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan pemasangan tanda peserta oleh Wali kota.

Baca Juga: PRSU 2019 Resmi Dibuka Malam Ini, Berikut Artis-artis yang Akan Hadir

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya