Wakil Bupati Adlin: Jalan Mantap di Sergai Sudah 60 Persen

Kabupaten Sergai kini gali potensi wisata sungai

Toba, IDN Times - Wakil Bupati Serdang Bedagai, Adlin Tambunan mengatakan bahwa jalan mantap di Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara sudah mencapai 60 persen dari sebelumnya berada di bawah 50 persen.

Demikian dikatakannya kepada wartawan di sela-sela kunjungan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas ke Balige, Sabtu (20/8/2022).

"Jalan mantap kita sekitar 60 persen lebih. Sebelumnya di bawah 50 persen. Artinya perbaikan itu gak sederhana itu," ujarnya.

Baca Juga: Adlin Sebut GP Ansor Tidak Terlibat Politik Praktis pada Pemilu 2024

1. Banyak masyarakat yang minta perbaikan-perbaikan jalan

Wakil Bupati Adlin: Jalan Mantap di Sergai Sudah 60 PersenPelantikan Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Sumut Periode 2019-2023 di Aula Institut Teknologi Del Laguboti, Kabupaten Toba, Jumat (19/8/2022) sore. (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Jika ditanya target, sebenarnya target ia dan Bupati Sergai Darma Wijaya, jalan mantap di Kabupaten Sergai bisa mencapai 100 persen.

"Kami sama Pak Bupati kebetulan fokus pada infrastruktur. Karena melihat Sergai pada waktu itu banyak masyarakat yang minta perbaikan-perbaikan jalan. Dan memang perbaikan-perbaikan infrastruktur ini bisa memberikan dampak-dampak yang baik kepada masyarakat, terutama dampak ekonomi," sebutnya.

2. Sektor pariwisata di Kabupaten Sergai tidak terfokus di Pantai Cermin saja

Wakil Bupati Adlin: Jalan Mantap di Sergai Sudah 60 PersenKepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai Joni Walker Manik (baju biru) terlihat menikmati derasnya arus sungai Bah Bolon saat ber-arung jeram baru-baru ini di kawasan Ancol, Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai (Dok. Pribadi)

Ke depan untuk memaksimalkan perbaikan jalan, ia akan melihat keuangan daerah maupun bantuan dari pemerintah pusat dan lain sebagainya. Pihaknya juga akan fokus pada pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Sergai agar tidak terfokus di Pantai Cermin saja.

"Ternyata untuk sektor pariwisata kita lihat ada yang bisa digali yakni potensi wisata sungai. Kita kembangkannya dalam arung jeram dan ternyata dampaknya positif. Ini dikelola langsung oleh masyarakat sekitar dan Alhamdulilah karena faktor keindahan alam, faktor sungainya bisa untuk arung jeram pemula juga maka antusiasnya lebih," ujarnya.

3. Perbaikan infrastruktur ke depan sangat diperlukan

Wakil Bupati Adlin: Jalan Mantap di Sergai Sudah 60 PersenBupati Serdang Bedagai Darma Wijaya saat blusukan naik motor (Dok. IDN Times)

Untuk pengembangan pariwisata, perbaikan infrastruktur ke depan juga sangat diperlukan.

"Maka fokus kita tetap ke sini agar orang yang datang ke objek wisata kita aman, nyaman dan tidak mengeluhkan infrastruktur yang jelek," sebutnya.

Baca Juga: Menag Yaqut Yakin Adlin Tambunan Bisa Bawa GP Ansor Jadi Lebih Baik

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya