[UPDATE] Kasus COVID-19 Melonjak Drastis, Pasien Positif 605 Orang

Dalam sehari bertambah 68 kasus

Medan, IDN Times - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara  mengumumkan hingga Sabtu (6/6) terjadi peningkatan sangat tajam dalam jumlah pasien positif COVID-19 di wilayah tersebut.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut, dr Aris Yudhariansyah, mengatakan ada penambahan sebanyak 68 orang dalam jangka waktu satu hari yang dinyatakan positif COVID-19.

"Jadi, total jumlah pasien positif berdasarkan metode PCR (Polymerase Chain Reaction) hari ini berjumlah 605 orang," katanya seperti dilansir Antara.

Begitu juga dengan jumlah pasien positif COVID-19 yang berhasil sembuh bertambah 7 orang sehingga total menjadi 178 orang.

"Untuk positif COVID-19 yang meninggal dunia masih sama seperti hari sebelumnya yakni 47 orang," ujarnya.

Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19 di Wilayah Sumatera Utara mengalami penurunan dari hari sebelumnya yakni 126 orang menjadi 123 orang.

"Begitu juga dengan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) COVID-19, menurun dari hari sebelumnya berjumlah 555 orang menjadi 553 orang," jelas dr Aris Yudhariansyah.

Baca Juga: Cerita Ory, Dua Kali Berjuang Melawan Positif COVID-19 hingga Sembuh

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya