Untuk Para Pencari Kerja, Besok Ada Job Fair di Hotel Santika Medan

Job Fair hanya berlangsung tanggal 25 Oktober 2022

Medan, IDN Times - Medan Fusion Culinary kembali digelar di Santika Dyandra Hotel Medan setelah sempat dua tahun tidak digelar karena pandemi COVID-19.

MFC Ke-4 ini digelar selama tiga hari, 24-26 Oktober 2022 dengan konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya. Salah satu pembedanya adalah dengan digelarnya Job Fair pada 25 Oktober 2022.

"Dalam job fair ini, Santika bekerja sama dengan delapal hotel ternama di Kota Medan. Tujuannya kita ingin menjaring talent-talent muda yang punya skill di bidang perhotelan," ujar Sarmad, General Manager Santika Dyandra Medan, Senin (24/10/2022).

Hotel-hotel yang ikut serta dalam Job Fair ini di antaranya Grand City Hall, Grandika, Nivia, Fave Hotel, Aryaduta, Grand Mercure, Le Polonia, Harper Wahid Hasyim, dan Santika Dyandra.

1. Industri perhotelan di Medan kesulitan mencari karyawan berpengalaman

Untuk Para Pencari Kerja, Besok Ada Job Fair di Hotel Santika MedanFun Cupping Class pada acara Medan Fusion Culinary di Santika Dyandra Hotel Medan (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Menurut Sarmad, job fair ini digelar karena hotel-hotel di Kota Medan punya kendala yang sama dalam hal merekrut karyawan baru. Para lulusan baru belum mendapatkan cukup pengalaman karena tidak bisa bekerja selama pandemi.

Akhirnya, dari problem yang sama ini Santika dan hotel-hotel lainnya sepakat menggelar Job Fair pada Medan Fusion Culinary tahun ini.

Hal yang berbeda juga pada gelaran tahun ini adalahnya Latte Art Competition dan Fun Cupping. Menurut Sarmad, saat ini trend kopi sangat tinggi di Kota Medan. Sehingga perlu menyalurkan bakat-bakar barista muda di Medan untuk berkompetisi Latte Art.

"Tren bisnis untuk event meningkat, dan di medan tren kopi lagi bagus. Semua lagi tren kopi saat ini, Sumut ini budaya kopinaa kuat. Kami mau anak-anak Medan ini berkecimpung di bisnis kopi. Misalnya Kopi Sidikalang harus makin dieksplore, jangan hanya kopi Gayo saya," jelasnya.

2. Berikut rangkaian acara MCF 4

Untuk Para Pencari Kerja, Besok Ada Job Fair di Hotel Santika MedanFun Cupping Class pada acara Medan Fusion Culinary di Santika Dyandra Hotel Medan (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Krisna, Ketua Panitia Medan Fusion Culinary 4 menjelaskan selama tiga hari ini akan ada berbagai acara.

Pada hari pertama, 24 Oktober 2022 akan digelar acara Latte Art Competition dan Fun Cupping Class.

Pada hari kedua, 25 Oktober 2022 akan ada acara Job Fair, kompetisi mocktail, dan cooking class.

Pada hari ketiga ada cooking demo bersama chef nasional dan anchor cooking challenge.

"Setiap tahun basic acaranya adalah kuliner, namun subjek yang diperlombakan berbeda. Sehingga pecinta-pecinta kuliner di Medan mendapatkan ilmu baru," ungkapnya.

3. Kuliner Medan ada dua jenis, Enak dan Enak Kali

Untuk Para Pencari Kerja, Besok Ada Job Fair di Hotel Santika MedanMedan Fusion Culinary 4 digelar di Santika Dyandra Hotel Medan (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Perwakilan Dinas Koperasi Pemko Medan, Syahrizal mengatakan sangat mendukung kegiatan yang mendorong UMKM khususnya di bidang kuliner. Karena selama pandemik COVID-19 dua tahun terakhir banyak UMKM yang merasakan dampak, bahkan ada yang gulung tikar.

Syafrizal berharap dengan MFC Ke-4 ini bisa membangkitkan lagi bisnis UMKM Kuliner di Kota Medan.

Menurutnya kuliner Kota Medan hanya ada dua jenis, enak dan enak kali. Bagi wisatawan, Kota Medan menjadi tempat untuk berburu kuliner sepuas-puasnya dan semua rasanya enak.

Baca Juga: Bakal Jadi Idola Baru, Ini Penampakan New Honda Vario125

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya