TPL Bantu Belasan Ribu APD untuk Tim Gugus Tugas COVID-19 Sumut

Serahkan 500 baju pelindung dan 10.000 masker

MEDAN, IDN Times - Antisipasi pencegahan dan penyebaran virus COVID-19, kini menjadi fokus dan penanganan bersama. Pemerintah provinsi Sumatera Utara, masyarakat dan pihak swasta, saling membahu mengatasi virus yang mematikan ini.

Seperti yang dilakukan PT. Toba Pulp Lestari Tbk (TPL), dalam mendukung tim kerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara, Selasa (28/4). Dukungan perusahaan swasta penghasil pulp ini, berupa pemberian masker medis, ratusan pakaian pelindung, dan ribuan sarung tangan karet, di posko tim kerja Gugus Tugas di Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman, Medan.

"Sebagai bentuk kepedulian bersama, TPL berupaya mendukung pemerintah dan masyarakat dalam melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 di Sumatera Utara," sebut salah seorang Direksi TPL Anwar Lawden.

Anwar Lawden yang datang di dampingi Manager Senior Sosial Capital (Socap) Ir. Simon H. Sidabukke, MSi, Cand DR, Manager Corpcom TPL Norma Hutajulu, dan sejumlah staf Humas lainnya mengatakan, bantuan berupa 10.000 unit masker medis, 500 unit pakaian pelindung, dan 5.000 pasang sarung tangan karet, telah diserahkan kepada pemerintah Provinsi Sumatera Utara, sebagai bentuk dukungan dari perusahaan.

"Dukungan pencegahan penyebaran virus corona juga telah kita lakukan dengan sejumlah pemerintah Kabupaten dan Kecamatan di Tapanuli, khususnya kabupaten yang berdekatan dengan wilayah kerja perusahaan," ungkap Anwar Lawden.

Dukungan perusahaan siang tadi diterima langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera UtaraMusa Rajeckshah dam Tim Gugus Tugas.

Musa menyampaikan terima kasih kepada TPL dalam mendukung pencegahan penyebaran virus corona di Sumatera Utara.

"Terima kasih sudah mendukung pemerintah dalam pencegahan virus ini. Saya berharap kita semua dapat menjaga aktivitas sesuai yang dianjurkan pemerintah, lebih baik mencegah dari dari pada mengobati," tegas ujar pria yang sering disapa Bang Ijek ini.

Baca Juga: [UPDATE] 48 Tenaga Medis Positif Corona di Taput Segera Uji Swab

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya