Tabrakan Beruntun di Jalan Lintas Danau Toba, 11 Orang Luka-luka

Sopir tewas setelah mendapat perawatan di rumah sakit

Simalungun, IDN Times - Sebanyak 11 penumpang mengalami luka-luka dan satu sopir tewas pada peristiwa kecelakaan beruntun tiga kendaraan di jalan lintas ke Danau Toba, Pematangsiantar-Parapat Km 24, Kabupaten Simalungun, Selasa (5/2) malam.

Kanit Laka Polres Simalungun, Iptu Amir Mahmud, Rabu (6/2), menyebutkan, minibus Toyota Hiace BK 7357 MP dengan penumpang delapan orang dan tujuh di antaranya turis asal Negara Malaysia.

Korban bernama M Kannan alias Murbalah (45), Gunelitceyem (38), Selvam (52), Arumugam (59), Martigam, luka-luka ringan.

Sedangkan Pugum dan Dharsini diketahui tidak mengalami luka, sementara sopir yang belum diketahui identitas melarikan diri.

Pengendara Yamaha Vixion BK 4534 MP atas nama Aliksido Nainggolan (26) warga Perumnas Batu VI dan yang dibonceng Hendika Sigalingging (26) warga Pematangsiantar, luka berat.

Sopir Mitsubishi L300 BK 1717 LH, Rudi Anton Silitonga (43), meninggal dalam perawatan di rumah sakit, sedangkan empat penumpangnya, luka-luka.

Para korban yang luka ringan dirawat di Puskesmas Tiga Dolok, luka cukup parah dibawa ke Rumah Sakit Vita Insani dan Rumah Sakit Tentara di Pematangsiantar.

Dipaparkan sesuai keterangan saksi, mobil minibus Hiace melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Parapat menuju Pematangsiantar.

Ketika hendak mendahului Yamaha Vixion di kawasan Nahori Parmonangan, Kecamatan Dolok Panribuan, terperogok dengan minibus L 300, sehingga tabrakan tidak terelakkan.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya