Shopee Hibahkan 151 Gerobak dan 50 Motor Sampah untuk Pemko Medan

Kontribusi Shopee mendukung program kebersihan lingkungan

Medan, IDN Times - Shopee memberikan 151 gerobak dan 50 motor sampah kepada Pemerintah Kota Medan melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan.

Pemberian sarana kebersihan ini merupakan bentuk dukungan Shopee kepada pemerintah kota untuk optimalisasi kebersihan Kota Medan di 151 kelurahan dan 21 kecamatan, guna mewujudkan kota dengan lingkungan yang bersih, asri, dan nyaman.

Penyerahan ini dilakukan secara simbolis dari Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto kepada Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu, Senin (13/12/2021).

Seluruh kelurahan di Kota Medan akan menerima satu gerobak sampah. Sementara itu, satu motor sampah akan dipakai untuk menjemput dan mengumpulkan sampah di dua kecamatan.

1. TP PKK Medan memberikan edukasi tentang hidup di lingkungan bersih dan nyaman

Shopee Hibahkan 151
Gerobak dan 50 Motor Sampah untuk Pemko MedanPenyerahan gerobak dan motor sampah secara simbolis dari Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto kepada Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu, Senin (13/12/2021).

Ketua TP PKK Medan, Kahiyang Ayu, menyambut baik hibah sarana yang diberikan Shopee
untuk kebersihan Kota Medan. Gerobak dan motor sampah yang diberikan untuk setiap
kelurahan dan kecamatan ini sekaligus dapat menjadi langkah awal Kota Medan dalam hal menjaga kebersihan kota, dimulai dari lingkungan keluarga.

“Ini salah satu cara kita untuk menjadikan Kota Medan menjadi bersih. Di sini kami dari PKK Kota Medan selalu akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat mulai dari lingkup terkecil dulu, khususnya di lingkungan keluarga, seperti kepada para ibu-ibu dan bapak-bapak, serta anak-anak di rumah agar tidak buang sampah sembarangan. Serta memberikan edukasi bahwa hidup di lingkungan bersih dan nyaman bisa memberikan kita kesehatan dan kenyamanan,” ungkap Kahiyang.

2. Kontribusi Shopee dalam mendukung program kebersihan lingkungan

Shopee Hibahkan 151
Gerobak dan 50 Motor Sampah untuk Pemko MedanPenyerahan gerobak dan motor sampah dari Shopee untuk Pemko Medan, Senin (13/12/2021).

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto, mengatakan bantuan motor dan
gerobak sampah ini merupakan bentuk kontribusi Shopee dalam mendukung program
kebersihan lingkungan yang sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukIndonesia.

“Saat berkunjung November lalu, saya sempat berbincang dengan Ibu Kahiyang Ayu mengenai hal apa yang Shopee dapat kontribusikan bagi Kota Medan. Selain dukungan untuk UMKM, hal lain yang patut untuk diperhatikan adalah kebersihan lingkungan. Bu Kahiyang sempat jelaskan sejumlah langkah dan upaya yang tengah dilakukan TP PKK Kota Medan untuk mewujudkan Kota Medan yang lebih bersih. Karenanya, hari ini Shopee senang dapat berpartisipasi dalam mewujudkan Kota Medan yang lebih bersih melalui hibah sarana berupa tempat pembuangan sampah beserta kendaraan pengangkut sampah,” jelas Christin.

3. Mendorong kesadaran masyarakat menjaga kebersihan lingkungan

Shopee Hibahkan 151
Gerobak dan 50 Motor Sampah untuk Pemko MedanPenyerahan gerobak dan motor sampah secara simbolis dari Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto kepada Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu, Senin (13/12/2021).

Kota Medan merupakan kota metropolitan terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Dengan tingginya jumlah penduduk dan mobilitas di Kota Medan, kerja sama dari pemerintah, masyarakat lokal dan pihak swasta diperlukan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri.

“Semoga kontribusi ini dapat mendorong kesadaran kita semua terhadap kebersihan di lingkungan kita dan berharap hal ini dapat bermanfaat secara jangka panjang
bagi kebersihan Kota Medan,” tutup Christin.

Baca Juga: Razia Angkot di Medan, Sejumlah Sopir Positif Narkoba

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya