Selamat, Kusnadila Anandari Pimpin Kepengurusan LPM Teropong UMSU

Teropong menjadi tempat tumbuhnya generasi kritis

Medan, IDN Times - Mubes ke-XX, Nanda Pimpin Kepengurusan UKM LPM Teropong UMSU 2021/2022 Medan - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Teropong Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke- XX dalam jaringan (daring) pada Jumat hingga Minggu, 12-14 Maret 2021.

Dari hasil Mubes ke-XX itu, terpilih Kusnadila Anandari sebagai Pemimpin Umum (Pimum) UKM- LPM Teropong UMSU periode 2021/2022. Kusnadila Anandari mengalahkan empat kandidat Pimum yang diusulkan.

1. LPM Teropong bisa menjadi tempat tumbuhnya generasi yang kritis, kreatif dan berani

Selamat, Kusnadila Anandari Pimpin Kepengurusan LPM Teropong UMSULPM Teropong saat berkunjung ke IDN Times Sumut Maret 2020 (Dok. IDN Times)

Kusnadila Anandari mengucapkan terima kasih kepada seluruh teman-teman atas amanah besar yang dipercayakan dalam memimpin Pers Mahasiswa Teropong setahun ke depan.

"Harapannya semoga UKM LPM Teropong bisa menjadi tempat tumbuhnya generasi yang kritis, kreatif dan berani berbicara lewat sebuah ruang belajar yang tepat," ujar Nanda, panggilan akrabnya, Senin (15/3/2021).

Nanda menuturkan Teropong merupakan bagian dari keluarganya. "Artinya, keluarga itu berati berani untuk berbicara satu sama lain. Berani bertukar ide dan beradu gagasan tanpa ada batasan usia," ungkap Mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UMSU ini.

Baca Juga: Diduga Over Dosis, Polda Sumut Selidiki Kematian Istri Polisi

2. Harus berprestasi dan terus melakukan inovasi-inovasi

Selamat, Kusnadila Anandari Pimpin Kepengurusan LPM Teropong UMSUPembina LPM Teropong Muhammad Arifin MPd (Dok. IDN Times)

Pembina LPM Teropong Muhammad Arifin MPd mengatakan UKM LPM Teropong UMSU itu harus tetap menjaga eksitensi anggota, mandiri dalam bertindak karena usia tak lagi muda.

"Maka dari itu, harus berprestasi dan terus melakukan inovasi-inovasi untuk produktivitas terbaik bagi mahasiswa kalangan Kampus UMSU hingga di tengah masyarakat," tuturnya.

Pemimpin Umum Periode 2020/2021, Mhd Egi Fahreza mengucapkan terima kasihnya kepada para panitia dan anggota LPM Teropong yang telah bersedia mengikuti prosesi Mubes.
.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada kita semua yang bersedia meluangkan waktunya untuk bisa mengikuti jalannya Mubes ini secara daring,” ujarnya.

 

3. Mubes berlangsung secara daring

Selamat, Kusnadila Anandari Pimpin Kepengurusan LPM Teropong UMSULPM Teropong UMSU saat melakukan kunjungan ke IDN Times Sumut 2019 (IDN Times/Masdalena)

Ketua Panitia, Arib Batubara menyampaikan Mubes ini berbeda pelaksanaannya dari tahun sebelumnya.

“Mubes kali ini jelas berbeda, dikarenakan masih dalam suasana pandemik, jadi kita buat secara daring. Meski begitu acara berjalan secara lancar dan khidmat. Adapun tujuan Mubes ini yakni sebagai pelaporan pertanggungjawaban Pemimpin Umum 2020/2021 dan memilih Pimum terbaru," sebutnya.

Ia berharap agar Mubes tahun selanjutnya bisa dilakukan secara tatap muka. “Saya berharap di tahun depan bisa kembali melaksanakan mubes secara tatap muka. Semoga pandemi ini cepat berlalu,” tambahnya.

Acara Musyawarah Besar ini juga dihadiri secara daring Pembina LPM Teropong Muhammad Arifin MPd, Ketua Forum Alumni Teropong (FORMAT) Nur Akmal SPd, para alumni Teropong dan dibuka langsung oleh Kepala Bidang Kemahasiswaan UMSU Radiman, SE MSi.

Baca Juga: Sampah Plastik Ilegal dari AS Masuk Belawan, Nexus3: Harus Disita

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya