Dongkrak Skill, Sekolah Az-zakiyah Jalin Kerja Sama dengan PFI Medan

MoU akan berlangsung selama satu tahun

Medan, IDN Times - Sekolah Az-zakiyah Islamic Leadership bersama PFI Medan menggelar workshop fotografi di Meeting Room Sail, Sekolah Az-zakiyah Jalan Meteorologi IV, Medan, Sabtu (20/3/2021). Workshop fotografi ini merupakan program pengembangan minat dan peningkatan kemampuan para guru.

Mengawali workshop ini, Sekolah Az-zakiyah Islamic Leadership sekaligus melakukan penandatanganan Memorandum of Undestanding (MoU) dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan untuk menggelar pelatihan fotografi dan jurnalistik secara berkesinambungan.

1. Meningkatkan kemampuan komunikasi dan leadership guru

Dongkrak Skill, Sekolah Az-zakiyah Jalin Kerja Sama dengan PFI MedanSekolah Az-zakiyah Jalin Kerja Sama dengan PFI Medan (Dok. IDN Times)

Kepala Sekolah Az-zakiyah Islamic Leadership, Ikhwan Taufik Nasution mengatakan kegiatan workshop ini digelar untuk peningkatan keahlian atau skill individu guru-guru, khususnya untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dan leadership.

Harapannya hasil dari workshop tersebut dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan berkomumikasi dengan siswa dalam kegiatan belajar mengajar khususnya.

Selain melibatkan PFI Medan, pihak sekolah juga menjalin kerja sama dengan First Aid dan Vertical Resque Indonesia (VRI) Sumut.

"Kerja sama ini bisa menitikberatkan kemampuan leaderhsip guru, kemudian skill yang bisa diaplikasikan langsung di dunia pendidikan. Ini kami butuhkan, sehingga terjalinlah kerja sama ini," jelasnya.

2. MoU ini akan berlangsung selama satu tahun

Dongkrak Skill, Sekolah Az-zakiyah Jalin Kerja Sama dengan PFI MedanSekolah Az-zakiyah Jalin Kerja Sama dengan PFI Medan (Dok. IDN Times)

Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi mengatakan MoU ini akan berlangsung selama satu tahun. PFI Medan akan memberikan materi jurnalistik setiap satu bulan sekali dengan modul yang berbeda-beda. Di antaranya dasar-dasar fotografi, dasar-dasar penulisan jurnalistik, videografi dan lain sebagainya.

"Pada pertemuan perdana hari ini pematerinya adalah Septianda Perdana M.I.kom selaku Koordinator Bidang Pendidikan dan Profesi PFI Medan, dengan materi dasar-dasar foto jurnalistik," jelas Rahmad.

Penasihat PFI Medan, Dr M. Said Harahap M.I.Kom mengatakan sangat mengapresiasi kerja sama ini. Dimana kerja sama ini akan memberikan kebaikan, terlebih PFI sedang fokus menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga, termasuk lembaga pendidikan.

"Harapannya, kerja sama yang berlangsung satu tahun ini bisa mencapai tujuan yang diharapkan, terkhusus mampu meningkatkan skill komunikasi leadership para guru di Sekolah Az-zakiyah Islamic Leadership," ujarnya.

Baca Juga: Astaga, 20 Artis Ini Ternyata Punya Mantan Sama

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya