Sebagian Besar Korban Lakalantas Adalah Pengendara Berusia Produktif

Pelajar Nias belajar keselamatan berkendara

Gunung Sitoli, IDN Times - PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda menggelar edukasi bertemakan “Generasi Muda #cari_aman” yang berlangsung di SMK Pembangunan Daerah (SMK Pembda) Nias di Gunung Sitoli pekan lalu. Dalam kegiatan ini Honda mengajak para pelajar untuk selalu mengutamakan keselamatan dengan #cari_aman saat naik motor.

Selain jajaran SMK Yayasan Perguruan Pemda Nias, aktivitas edukasi yang digelar bersama dealer motor Honda PT kencana Mulia Abadi Gunung Sitoli ini juga turut dihadiri oleh Bripka M. P. Sembiring selaku Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Nias yang juga turut memberikan edukasi terkait pentingnya mematuhi peraturan saat berkendara di jalan raya.

1. Ada tantangan uji pengetahuan etika berlalu lintas

Sebagian Besar Korban Lakalantas Adalah Pengendara Berusia ProduktifKids Traffic Park yang terletak Indako Safety Riding Center di Jalan Sakura Medan (Dok. Indako)

Selain membagikan berbagai penyebab utama terjadinya kecelakaan seperti kelalaian dan kurangnya kesadaran para pengendara dalam mematuhi peraturan dan mengesampingkan etika berkendara, para instruktur safety riding juga berbagai resiko yang harus ditanggung korban jika mengalami kecelakaan.

Para peserta edukasi juga akan mendapatkan tantangan uji pengetahuan etika berlalu lintas dengan menaklukkan berbagai kondisi jalan dengan aman menggunakan simulator berkendara Honda Riding Trainer (HRT) yang bermanfaat mengukur keahlian dan kemampuan berkendara melalui berbagai rintangan.

Agustiani Spd, Kepala SMK Yayasan Perguruan Pemda Nias mengungkapkan, sangat mengapresiasi dan menyambut baik keseriusan Honda dalam upaya mengedukasi pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara pada masyarakat Sumatera utara, khususnya para generasi emas yang menjadi harapan bangsa.

Pihaknya berharap kepedulian Honda ini akan menginspirasi banyak pihak untuk ikut berkontribusi memberikan perhatian dan mendukung terciptanya lalu lintas yang tertib dan aman di Sumatera Utara.

2. Upaya Honda dalam memberikan pengetahuan positif

Sebagian Besar Korban Lakalantas Adalah Pengendara Berusia ProduktifEdukasi safety riding pada pelajar SMP di Indako Safety Riding Center Medan (Dok. IDN Times)

Zhafran Fatih Ananda, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, edukasi safety riding merupakan salah satu upaya Honda dalam memberikan pengetahuan positif kepada para generasi muda Sumatera Utara sebagai salah satu penyumbang kecelakaan di jalan raya dengan rata-rata korban berusia produktif.

Dalam kesempatan ini Honda juga turut membekali para pelajar SMKN 1 Amandraya Nias Selatan yang juga sangat antusias mengikuti edukasi keselamatan berkendara bersama Honda.

3. Bergembira dalam belajar keselamatan berkendara

Sebagian Besar Korban Lakalantas Adalah Pengendara Berusia ProduktifHonda Gelar Kopdar Gabungan Gas Daftar HCID (Dok. Indako)

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy mengungkapkan, dengan semangat Satu Hati pihaknya selalu berupaya memperkuat komitmen sinergi bagi negeri melalui berbagai aktivitas yang dikemas unik dan menarik, menghadirkan kesenangan dalam belajar keselamatan berkendara sekaligus menambah pengetahuan dan kemampuan berkendara sepeda motor.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya