Comscore Tracker

SBY Lakukan Kunjungan, Partai Demokrat Akan 'Birukan' Sumut-Aceh

Tanggal 22-25 Januari di Sumatera Utara

Medan, IDN Times - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan akan melakukan kunjungannya ke Aceh dan Sumatera Utara.

Kedatangan Mantan Presiden ke-6 itu untuk melakukan konsolidasi ke kader-kader daerah dalam rangka pemenangan Pemilu mendatang

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Herri Zulkarnain mengatakan SBY akan melakukan kunjungan maraton mulai dari 22 hingga 25 Januari 2019 di Sumut.

Selanjutnya pada 25 Januari sore  rombongan pun akan bertolak ke Aceh hingga 29 Januari.

“Pak SBY akan turun membasis di sejumlah daerah yang ada di Sumut dan Aceh,” kata Herri Zulkarnain dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/1).

1. Lantik pengurus DPC Demokrat se-Sumut

SBY Lakukan Kunjungan, Partai Demokrat Akan 'Birukan' Sumut-AcehANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Herri menjelaskan sudah bertemu dengan SBY di ‎kawasan Kuningan Jakarta. Dalam pertemuan itu, turut hadir Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan dan unsur pengurus DPP.

Sementara Herri didampingi Sekretaris Meilizar Latif dan Ketua Panitia Masdar Limbong serta staf DPD Demokrat Sumut Borkat Hasibuan.

Selain konsolidasi, SBY juga dijadwalkan melantik pengurus DPC Demokrat di Kabupaten Kota di Sumatera Utara. Nantinya SBY akan memberikan pengarahan kepada para caleg dan kadernya.

“Para caleg  dan kader Partai Demokrat tingkat Provinsi Sumut dan Kabupaten/Kota dalam kegaitan khusus yang disebut ‘Pendidikan Politik Partai Demokrat,” ungkapnya.

2. Sebar 100 Ribu atribut di Sumut

SBY Lakukan Kunjungan, Partai Demokrat Akan 'Birukan' Sumut-AcehANTARA FOTO/Aswaddy Hamid

Dalam bimbingannya, SBY akan meminta kepada kader agar selalu bergerak dalam koridor kesatuan dan persatuan yang kokoh, kuat, berada pula dalam kebersamaan yang tinggi serta selalu memasyarakatkan prilaku politik santun.

“Bapak SBY akan mempertegas agar semua kader Partai Demokrat memahami 14 program yang menyentuh kehdiupan masyarakat banyak. Untuk tempat pelaksanaannya sendiri, kita sedang siapkan dan segera kita informasikan,” ucap Herri.

Untuk kesuksesan acara, Herri mengajak seluruh kader Demokrat Sumut untuk sama-sama berdoa kepada Tuhan YME, agar kegiatan kunjungan ini dapat berjalan aman dan lancar serta sukses mencapai tujuan, yang sudah direncanakan bersama.

“Mari kita saling bahu membahu mempersiapkan semua hal menyangkut kesuksesan kunjungan Ketum DPP Partai Demokrat di Sumut dengan maksimal. Bahkan kita akan birukan Sumut dengan 100 ribu atribut partai di Sumut,” pungkasnya. 

Topic:

  • Arifin Alamudi

Just For You