Sah Pimpin Golkar Sumut, Ini Rencana Musa Rajekshah

Ajak pengurus solid untuk besarkan Golkar

Medan, IDN Times - Hasil Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Golkar Sumatera Utara yang dihelat di kantor DPP Partai Golkar pada Jumat-Sabtu, 6-7 November 2020 menetapkan Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah atau Ijeck sebagai Ketua DPD Golkar Sumut periode 2020-2025.

Penunjukan Ijeck sebagai ketua Golkar Sumut dilakukan secara aklamasi oleh seluruh pemilik suara yaitu pimpinan DPD partai Golkar Kabupaten Kota se-Sumatera Utara serta seluruh pengurus sayap partai dan Astakarya.

1. Di awal musda sempat memanas

Sah Pimpin Golkar Sumut, Ini Rencana Musa RajekshahIjeck mengangkat bendera Golkar Sumut (Dok.IDN Times/istimewa)

Hadir Wakil Ketua Umum Korbid DPP Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita, Sekretaris Jenderal DPP Golkar, Lodewijk F. Paulus, Plt Ketua DPD Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Ketua Mahkamah Partai Adis kadir, Anggota DPR RI Mutia Hafidz, Lamhot Sinaga dan para kader, simpatisan dan para tamu undangan.

Meskipun sempat memanas diawal pembukaan Musda, namun pembukaan dan pelaksanaan Musda X DPD Golkar Sumut berjalan lancar dan sukses. Seluruh perwakilan Hastakarya Partai Golkar Sumatera Utara juga mendukung penunjukan H. Musa Rajekshah sebagai ketua DPD Golkar Sumut. Begitu juga seluruh pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Kota se Sumatera Utara.

 

Baca Juga: Musa Rajekshah Jadi Kandidat Tunggal Ketua DPD Golkar Sumut

2. Setelah laporan pertanggungjawaban, Ijeck terpilih aklamasi

Sah Pimpin Golkar Sumut, Ini Rencana Musa RajekshahIjeck menerima bendera Golkar Sumut (Dok.IDN Times/istimewa)

Ketua Pimpinan sidang Lodwijk F. Paulus mengatakan dalam Musda ini ada 3 materi yang kita sepakati untuk dibahas, yaitu laporan pertanggungjawaban pengurus DPD Partai Golkar Sumatera Utara periode 2015-2020.

"Selanjutnya mendengarkan tanggapan laporanpertanggungjawaban oleh peserta musda, dan yang ketiga menetapkan calon ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara periode 2020-2025," jelas Lodwick.

Dan dari hasil Musda, keseluruhan materi sudah terlaksana sehingga ditetapkanlah sang Wakil Gubernur Sumut itu jadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Sumatera Utara periode 2020-2025.

"Dengan resmi H. Musa Rajekshah ditunjuk sebagai Ketua DPD partai Golkar Sumatera Utara periode 2020-2025,"Ungkapnya.

 

3. Ijeck minta pengurus sama-sama bangun Golkar

Sah Pimpin Golkar Sumut, Ini Rencana Musa RajekshahIjeck pimpin Golkar Sumut (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Sumut Terpilih, Musa Rajekshah dalam sambutannya berterimakasih kepada seluruh kader yang sudah mempercayakannya memimpin Golkar Sumatera Utara dan mengajak seluruh pihak untuk solid membesarkan partai berlambangkan pohon beringin itu.

"Mari kita bersama-sama besarkan partai ini, tanpa dukungan dari bapak dan ibu pengurus partai dan kader hal itu mustahil dilakukan. Jaga terus kekompakan dan solid demi mewujudkan cita-cita partai," ungkapnya.

Dirinya berharap Partai Golkar ke depan menjadi lebih besar dan mewarnai pembangunan di Sumatra Utara. "Kehadiran Golkar harus dirasakan seluruh lapisan masyarakat dan saya yakin Inshaa Allah akan terpilih secara aklamasi melihat dukungan dan antusias dari pengurus DPD tingkat I dan II serta sayap partai golkar," pungkasnya.

Baca Juga: Musa Rajekshah: Siapapun yang Terpilih Sudah Takdir

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya