Sah! Mukhtar Kukuhkan DPC Aceh Sepakat Kota Binjai

Ansari berjanji akan buat Aceh Sepakat lebih maju

BINJAI, IDN Times - Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) VII Aceh Sepakat Kota Binjai periode 2021-2026 resmi dikukuhkan oleh DPP Aceh Sepakat pimpinan Ketua Umum Mukhtar di Balai Raya Aceh Sepakat Kota Binjai, Jalan Cut Nyak Dhin, Tanah Tinggi, Kota Binjai, Minggu (25/4/2021) sore kemarin.

Hari itu menjadi pengukuhan DPC pertama dari 33 DPC yang ada pasca pengukuhan DPP Aceh Sepakat Sumut.

Diketahui susunan DPC VII Aceh Sepakat Kota Binjai yakni Ketua Ansari, Sekretaris Zulmai Tani dan Bendahara H Hasbi A Wahab. Pada pengukuhan itu Ketum DPP Aceh Sepakat juga menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada jajaran pengurus DPC VII Aceh Sepakat Kota Binjai.

Baca Juga: 10 Potret Transformasi Ayu Maulida, Wakil Indonesia di Miss Universe

1. Berjanji akan buat Aceh Sepakat lebih maju

Sah! Mukhtar Kukuhkan DPC Aceh Sepakat Kota BinjaiDPC Aceh Sepakat Kota Binjai (Dok. IDN Times)

Ketua DPC Aceh Sepakat Binjai Ansari, pascadikukuhkan menyatakan siap untuk menjalankan amanah yang telah diberikan. Ia menegaskan akan melanjutkan semangat-semangat pendiri Aceh Sepakat.

"Kita akan buat Aceh Sepakat lebih maju dari yang sudah-sudah. Diharapkan kepada orangtua kami, marilah perkuat orang Aceh, dan Aceh Sepakat," ujarnya.

"Mari sama-sama kita tingkatkan jiwa sosial kita di masyarakat," tegasnya lagi.

Sementara itu, Ketum DPP Aceh Sepakat Mukhtar mengungkap DPC Binjai adalah yang pertama dikukuhkan setelah dikukuhkannya Pengurus DPP Aceh Sepakat.

"Tadi pengurus baru sudah menyampaikan komitmen, ini hal yang sangat baik agar bagaimana organisasi ini bisa berjalan dengan baik di Kota Binjai ini," ujar Mukhtar. "Kami dari DPP akan berusaha untuk terus mendukung kawan-kawan DPC. Jadi bagaimana DPC di daerah-daerah bisa bersinergi dengan aparatur negara," katanya.

Kembali ia menerangkan, organisasi Aceh Sepakat merupakan organisasi sosial. Seluruh pengurus tidak ada yang digaji.

"Aceh Sepakat ini adalah organisasi sosial, tidak ada yang digaji, semua datang kemari itu dengan biaya sendiri. Jadi jangan terpecah-pecah, harus bersatu. Kalau tidak bersatu bagaimana kita mau peduli dengan orang Aceh di Sumut," papar Mukhtar.

2. Ada 6 advokat yang kita siapkan di DPP Aceh Sepakat

Sah! Mukhtar Kukuhkan DPC Aceh Sepakat Kota BinjaiDPC Aceh Sepakat Kota Binjai (Dok. IDN Times)

Mukhtar dalam kesempatan itu menerangkan, DPP Aceh Sepakat juga menyiapkan tim advokasi hukum.

"Jadi bila ada anggota Aceh Sepakat yang tersandung hukum, kita akan beri bantuan hukum. Ada enam advokat yang kita siapkan di DPP Aceh Sepakat ini," ucapnya.

Terakhir Mukhtar berharap agar seluruh pengurus Aceh Sepakat mulai dari DPP, DPC benar-benar bekerja demi kepentingan masyarakat banyak.

"Kita harus saling menjaga satu sama lain. Ini yang kita harapkan sesama masyarakat Binjai. Khususnya Aceh, agar saling berkomunikasi untuk kedamaian," pungkas Mukhtar.

Kegiatan pengukuhan itu juga dibarengi dengan acara buka puasa bersama antara pengurus DPP Aceh Sepakat Sumatera Utara dengan segenap pengurus Dewan Pertimbangan dan DPC VII Aceh Sepakat Kota Binjai yang diisi tausyiah oleh Ustad Saifuddin AW, SH, SE, MH, CLA, CPCLE yang juga Ketua DPP Aceh Sepakat Sumut Bidang Hukum.

Saifuddin menyebut, dalam memaknai Ramadhan adalah bagaimana manusia peduli dengan sesamanya. “Perlu kita maknai Ramadhan ini juga sebagai momentum kita meningkatkan jalin silaturahmi. Peduli dengan sesama. Kita lihat bagaimana saudara kita kiri dan kanan, bagaimana nasibnya,” sebutnya.

3. Aceh Sepakat harus menjadi organisasi yang peduli terhadap masyarakat

Sah! Mukhtar Kukuhkan DPC Aceh Sepakat Kota BinjaiDPC Aceh Sepakat Kota Binjai (Dok. IDN Times)

Keberadaan organisasi Aceh Sepakat ini, menurutnya, sebagaimana arahan Ketum, harus menjadi organisasi yang peduli terhadap masyarakat. “Untuk itulah kami di Aceh Sepakat, yang semuanya bekerja tanpa digaji ada untuk kepentingan masyarakat banyak, masyarakat Aceh khususnya dan seluruh masyarakat Sumut umumnya,” terang Saifuddin.

Hadir dalam kesempatan itu jajaran Dewan Musapat (DM) Aceh Sepakat, seluruh Ketua Cabang Aceh Sepakat Kota Medan dan Langkat, kemudian Ketua Yayasan Aceh Sepakat Mansoer Amin.

Sebagaimana diketahui, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) berdasarkan surat keterangan (SK) Nomor 220-913/BKB.P/IV/2021 menyatakan telah menerima surat laporan keberadaan organisasi itu dengan Ketua H Mukhtar, SH MM, Sekretaris Dr Azwir Agus SH M Hum dan Bendahara Ir Abdullah Basyah. 

Baca Juga: Kisah Haru Nelayan Alim, Divonis Mati karena Dijebak Bawa Narkoba

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya