Safety Riding Harus Menjadi Budaya dan Gaya Hidup Pelajar

Pelajar SMK Swasta Mandiri dapat pelatihan Safety Riding

PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara menggelar edukasi keselamatan berkendara bertajuk “Generasi Muda #cari_aman” untuk pelajar SMK Swasta Mandiri Jl. Datuk Kabu No.99, Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Bersama dealer Honda PT Indah Sakti Motorindo, tim Safety Riding membekali para pelajar SMK Swasta Mandiri dengan berbagai pengetahuan tentang keselamatan berkendara (safety riding) meliputi kemampuan berkendara yang baik dan aman, seperti menguasai teknik menikung, teknik pengereman, dan menjaga keseimbangan.

1. Penggunaan helm dan jacket sebagai gaya hidup

Safety Riding Harus Menjadi Budaya dan Gaya Hidup PelajarKapolres Pasuruan Kota memakaikan helm standar kepada pelanggar yang gunakan helm dari magic com. Dok/Polresta Pasuruan

Mematuhi protokol kesehatan, para peserta edukasi antusias saat mendapatkan pembelajaran tentang penggunaan perlengkapan berkendara yang baik, kemampuan memprediksi bahaya di jalan raya, pengetahuan berbegai faktor penyebab terjadinya kecelakaan, meningkatkan kesadaran untuk saling bertoleransi dengan pengendara lain, hingga membudayakan berkendara sehat dengan selalu menggunakan masker saat berkendara.

Semangat para pelajar SMK Swasta Mandiri juga tampak saat diajak untuk mengenal lebih dekat slogan keselamatan berkendara #Cari_aman yang diharapkan mampu meningkatkan kesadaran dan komitmen generasi muda untuk selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara.

Pada sesi ini, tim safety riding Honda juga memperkuat kesadaran untuk menjadikan penggunaan helm dan jacket saat berkendara sebagai gaya hidup para anak muda Sumatera Utara.

2. Pelajar berperan sebahai agent safety riding

Safety Riding Harus Menjadi Budaya dan Gaya Hidup PelajarSafety Riding Lab di SMK Panca Abdi Bangsa (PABA), Kota Binjai, Sumatera Utara (Dok. IDN Times)

Gunawan Syahputra selaku Wakil Kepala Sekolah SMK Swasta Mandiri mengucapkan terima kasih kepada Honda karena sudah kesekian kalinya melakukan edukasi safety riding yang tentunya sangat bermanfaat bagi para siswa.

Pihaknya juga berharap pengetahuan keselamatan berkendara yang diberikan dapat membentuk karakter positif para pelajar, hingga dapat ikut berkontribusi sebagai agent safety riding baik untuk diri sendiri dan lingkungan di sekitarnya.

3. Safety Riding harus menjadi budaya dan gaya hidup

Safety Riding Harus Menjadi Budaya dan Gaya Hidup PelajarEdukasi safety riding pada pelajar SMP di Indako Safety Riding Center Medan (Dok. IDN Times)

Sofiyan Hazri, Instruktur Safey Riding PT indako Trading Coy mengungkapkan, Dengan semangat Satu Hati, Honda tentunya ingin keselamatan berkendara yang aman dan nyaman dapat menjadi budaya di wilayah Sumatera Utara. Menurutnya para pelajar sebagai agen perubahan tentu akan menjadi generasi penggerak untuk mewujudkan budaya positif di masa mendatang.

“Melalui kampanye #Cari_aman, Honda ingin bersinergi bersama para pelajar sebagai generasi muda dalam berbagi pesan keselamatan berkendara kepada masyarakat luas, sehingga hal ini dapat menjadi budaya dan gaya hidup para pengendara motor di jalan raya, “ ujar Sofian Hazri

Baca Juga: 5 Alasan Honda PCX160 Cocok Jadi Sepeda Motor Pilihanmu

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya