Relawan Emak-emak Bantu Konsumsi Pelajar yang Demo di DPRD Sumut

Sebagai bentuk prihatin terhadap pelajar yang demonstrasi

Medan, IDN Times - Ribuan aksi demo yang dilakukan para pelajar dan mahasiswa ini membuat sejumlah emak-emak turun menjadi relawan untuk membantu konsumsi dalam aksi demo unjuk rasa di depan gedung DPRD Sumut jalan Imam Bonjol, Medan (27/9).

Salah satunya seorang ibu-ibu bernama Umi Inatz yang mengatakan bahwa dirinya rela membantu dalam konsumsi tersebut kepada para pelajar karena merasa ikut prihatin adanya aksi yang dilakukan pelajar.

"Saya ikut wirit tapi tidak mewakili perwiritan. Jadi gini, kita ini turun masing-masing emak-emak ketemu dengan satu tujuan yang sama mendampingi anak-anak kita dijalanan, hanya itu. Kami tidak ada parpol" ujar Umi Inatz.

Sebelumnya, pihak kepolisian mendatangi dan menanyakan konsumsi tersebut kepada para relawan emak-emak tersebut.

Inetz mengakui bantuan yang datang ini berasal dari berbagai orang-orang yang tidak dikenalnya.

"Ada emak-emak banyak yang sama sekali gak kenal ketemunya di sini. Mungkin rasa yang saya rasakan sama emak-emak yang lain mungkin sama" tambahnya.

Selain itu, rasa prihatin yang dirasakannya sebagai seorang ibu memanggil jiwa dan batin untuk membantu dari sisi konsumsi yang juga banyak diberi oleh orang lain.

"Tidak hanya sekadar mahasiswa tapi juga anak-anak yang masih sekolah yang mungkin umurnya belum sampek 17 tahun. Nah, prihatin ini membuat kami akhirnya turun" ungkapnya.

Terlihat berbagai merek minuman dengan puluhan di dalam kardus yang tersedia ada di depan gedung Plaza Lippo diberikan untuk orang yang sedang haus dan pelajar yang membutuhkan air.

"Yang memberikan itu kita gak kenal, mereka bilang kami titip ke anak-anak yang turun ke aksi ada yang nitip minyak kayu putuh 2 botol, betadine 2 botol dan lainnya. Jadi ini siapa aja boleh ambil dan siapa aja boleh nyumbang," ucap Umi Inetz.

Dirinya mengatakan bahwa aksi demo yang dilakukan oleh para pelajar seluruh Indonesia, dikarenakan adanya sesuatu yang sedang terjadi di negeri ini.

"Ketika anak-anak juga ikut demo, tidak di suatu tempat tapi nyaris di seluruh Indonesia pasti ada sesuatu, ada sesuatu yang sedang terjadi di negeri ini," bebernya.

Baca Juga: Pelaku Ricuh saat Demo DPRD Sumut Ditangguhkan Karena UTS

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya