Rayakan Ulang Tahun, Brimob Pematangsiantar Gelar Turnamen Voli

56 tim berlaga di turnamen voli

Pematangsiantar, IDN Times - Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-74 Korps Brimob Polri, Brimob Kompi 2B Pematangsiantar menggelar turnamen Bola Voli. Sebanyak 56 tim ambil bagian dalam turnamen yang diselenggarakan tiap tahun itu. 

Wadansat Brimob Polda Sumut AKBP Ferry Raimond Ukoli SIK mengatakan, untuk mengukir prestasi dalam olahraga, tentunya memerlukan sebuah perjuangan yang gigih dari semua kalangan, baik masyarakat, pengusaha, dan pemerintah.

"Semoga dalam hal ini bersama-sama bersatu padu mendukung dan membina, melatih, serta melakukan pengawasan pembinaan atlet-atlet muda yang ada di daerah kita masing-masing,"katanya saat membuka turnamen. 

1. 28 tim senior dan 28 tim pelajar ditandingkan di Lapangam Brimob Siantar

Rayakan Ulang Tahun, Brimob Pematangsiantar Gelar Turnamen VoliDok. IDN Times/IStimewa

Ketua Panitia yang juga Danki Brimob 2B Pematangsiantar AKP Mukhtar Iswanto Kodoli SIK menjelaskan, turnamen diikuti 56 tim. Tim-tim tersebut berasal dari Aceh, Sumatera Barat (Sumbar), Kota Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Serdang Bedagai, Asahan, Batubara, dan Labuhanbatu. 

Dari 56 tim tersebut, sebanyak 16 tim putra senior dan 12 tim putri senior. Lalu 16 tim putra pelajar tingkat SLTA dan 12 tim putri pelajar tingkat SLTA.

Baca Juga: Buruh Pabrik Mie Siantar Unjuk Rasa ke Perusahaan, Ada Apa Lagi Ya?

2. Turnament Bola Voli diharapkan menumbuhkan bibit atlet profesional

Rayakan Ulang Tahun, Brimob Pematangsiantar Gelar Turnamen VoliDok. IDN Times/IStimewa

Ketua panitia juga mengungkapkan, tersebut untuk membangun kemitraan dengan masyarakat. Sehingga tercipta rasa kebersamaan dan persaudaraan guna meningkatkan persatuan.  

"Menjadi generasi muda yang berdisiplin, berprestasi, penuh percaya diri, membangun prestasi olahraga, dan jauh dari penyalahgunaan narkoba," katanya.

Turnament ini diharapkan dapat menumbujkam bibit atlet Bola Voli yang profesional.

"Juga menciptakan wadah bagi generasi muda untuk menumbuhkembangkan klub-klub olahraga, khususnya cabang olahraga bola voli," harapnya. 

3. "Selamat datang di kota paling toleran di Indonesia"

Rayakan Ulang Tahun, Brimob Pematangsiantar Gelar Turnamen VoliDok. IDN Times/IStimewa

Wakil Wali Kota Siantar Togar Sitorus mengajak seluruh kontingen untuk menjaga sportivitas dan solidaritas demi kebersamaan. 

"Sebagai tuan rumah di Pematangsiantar, saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen di kota paling toleran di Indonesia. Saya berharap seluruh kontingen dapat merasa nyaman berada di Kota Pematangsiantar yang tercinta ini," ucapnya.

Baca Juga: Kos-kosan Terbakar di Siantar, Diduga Api Berasal dari Rumah Kosong

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya