Ratusan Instagrammers Medan Ikut WWIM 2019, Yuk Intip Keseruannya

Ajang silahturahmi Instagramers Medan

Medan, IDN Times - Ratusan Instagramers atau pemakai akun aktif Instagram di kota Medan mengikuti acara World Wide Insta Meet atau WWIM 2019, acara ini sebagai bentuk ajang silahturahmi para kawula muda yang dilakukan di Restoran Kembang, Jalan Tanjung Morawa, pada Minggu (6/10).

Acara WWIM ini merupakan acara rutin tahunan untuk berkumpul dan bertemu bagi para anak Instagrammers dan untuk tahun ini WWIM sudah dilakukan yang ke-19 kalinya.

Wahyu sebagai penanggungjawab acara WWIM 2019 di Kota Medan mengatakan bahwa adanya rangkaian kegiatan dalam acara ini seperti foto challenges, games, serta foto keluarga yang merupakan bentuk kekeluargaan dalam pertemuan WWIM 2019 Medan.

"Jadi WWIM 2019 Medan ini adalah acara tahunan dan untuk tahun ini yang pastinya udah diselenggarakan. WWIM itu sebenarnya adalah lebarannya para instagramer yang para pesertanya itu adalah instagram yang punya akun instagram dan yang pasti aktif di dunia perinstagraman," ucapnya.

1. WWIM 2019 Medan dengan hastag selalu bisa

Ratusan Instagrammers Medan Ikut WWIM 2019, Yuk Intip KeseruannyaDok. IDN Times/IStimewa

Wahyu menjelaskan, para peserta tersebut mendaftar dengan dua jalur, yaitu online dan on the spot.

"Kalau untuk yang daftar di On The Spot itu udah ada 90 orang, tapi yang registrasi di Online itu udah 195 orang" ujarnya.

WWIM 2019 Medan ini diberi dengan tema hastag selalu bisa. Sebelumnya, WWIM yang dilakukan ada di Bali sebagai perwakilan Indonesia.

"Kita buat tema dengan hastag selalu bisa. Dari semua kota udah ada WWIM-nya dan untuk Medan yang dilakukan hari ini. Di Bali untuk perwakilan Indonesia dan udah diadakan semalam dan hari ini rangkaian kegiatannya," ujarnya.

Baca Juga: Ada Kejanggalan Meninggalnya Aktivis Walhi Sumut, Ini Kronologinya

2. Instagrammers saling sapa, kenal, dan follow serta sharing

Ratusan Instagrammers Medan Ikut WWIM 2019, Yuk Intip KeseruannyaDok. IDN Times/IStimewa

Selain itu, tujuan para Instagrammers ini melakukan saling sapa, saling kenal, dan follow serta shareing session bersama WWIM kota Medan yang merupakan Instagrammers Medan yaitu Joe Angin.

"Joe Angin seperti dituakan di Instagrammers Medan karena dia lebih tahu awal WWIM pertama di Medan. Gak sekadar sapa di komen dan DM jadi kita mempertemukan mereka berinteraksi," ungkap Wahyu.

3. Ajang silahturahmi instagramers dan konten kreator

Ratusan Instagrammers Medan Ikut WWIM 2019, Yuk Intip KeseruannyaDok. IDN Times/IStimewa

Menurut Wahyu, acara WWIM 2019 Medan ini tidak memiliki target khusus. Hanya untuk ajang silahturahmi yang diadakan satu tahun sekali.

Wahyu mengaku bahwa untuk di tahun ini banyak wajah baru yang artinya peserta kali ini di dominasi oleh anak muda yang baru pertama kalinya mengikuti Insta Meet dan antusias para peserta yang hadir luar biasa.

Terpilihnya kota Medan yang menjadi tempat salah satu pelaksana acara WWIM dikarenakan keaktifan para kawula Medan di Instagram.

4. Jangan hanya komunikasi di instagram

Ratusan Instagrammers Medan Ikut WWIM 2019, Yuk Intip KeseruannyaDok. IDN Times/IStimewa

Wahyu berharap semakin banyak konten kreator di dunia Instagram khususnya anak Medan untuk tidak berhenti mengembangkan kreatifitasnya dan tetap aktif mengikuti acara Insta Meet.

"Kalian harus ketemu sama teman-teman Instagram di luar. Jadi harus tatap langsung, face to face," ucapnya.

Tak hanya itu, dirinya juga berharap para peserta tidak pernah bosan untuk mengeksplore yang positif dan perbanyak referensi untuk pada Millennials serta jangan pernah pelit sama ilmu di dunia kreatifitas untuk saling berbagi.

Baca Juga: Yuk Lihat Keseruan Road To WWIM 2019 di Kota Medan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya