Puluhan Mobil Ikut Pawai Takbiran Keliling Kota Kisaran

Plt Bupati gelar buka puasa bersama

Asahan, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar Pawai Takbir menyambut Hari Raya Iduladha 1440 Hijriah di Halaman Kantor Bupati Asahan, Sabtu (10/8).

Lebih dari 70 mobil ikut pawai takbiran ini antara lain instansi vertikal, OPD, BUMD dan masyarakat.

Sebelum melaksanakan pawai takbir Plt Bupati Asahan bersama dengan Dandim 0208 Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kapolres Asahan, Sekretaris Daerah Asahan, Kakankemenag Asahan, Ketua MUI Asahan, Ketua Imtaq Asahan, Ketua FKUB Asahan, OPD, Camat dan para tamu undangan melakukan buka puasa bersama di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.

1. Ada empat peristiwa penting pada hari raya kali Iduladha

Puluhan Mobil Ikut Pawai Takbiran Keliling Kota KisaranIDN Times/Yudi Pane

Plt Bupati Asahan Surya menyampaikan, semua hal yang kita miliki baik harta, keluarga, pangkat, derajat dan semua nikmat yang kita rasakan pada hakikatnya merupakan titipan dan amanah dari Allah SWT yang harus kita syukuri dan kita gunakan sesuai dengan ajaran agama.

"Pada hakikatnya ada makna filosofi yang perlu kita gali di balik hari raya ini, dan ada empat peristiwa yang penting di antaranya ibadah haji, puasa arafah, shalat Hari Raya Iduladha dan ibadah kurban," ucap Surya.

Dalam semua ibadah tersebut terdapat nilai-nilai sosial kemanusiaan, karena semuanya mengajarkan untuk mencintai sesama, saling menolong, saling memberi dan persamaan sederajat sehingga muaranya akan dapat mengokohkan semangat rukun.

Baca Juga: Tak Punya Biaya Berobat, Mantan Ketua NasDem Terbaring Memprihatinkan

2. Menjaga persatuan dan kesatuan

Puluhan Mobil Ikut Pawai Takbiran Keliling Kota KisaranIDN Times/Yudi Pane

Ustaz Salman Abdullah Tanjung dalam tausiyah menyampaikan bahwa pada hari Raya Iduladha 1440 H tahun ini marilah kita memperkuat ikatan ukhuwah islamiah. Sehingga kita dapat menjaga persatuan dan kesatuan di negara yang kita cintai ini.

3. Sejarah yang dapat kita jadikan pelajaran

Puluhan Mobil Ikut Pawai Takbiran Keliling Kota KisaranIDN Times/Yudi Pane

Di samping itu, ada sejarah yang dapat kita jadikan pelajaran dan memberikan pesan kepada kita semua agar kita membersihkan hati dan jiwa dari nafsu-nafsu yang sering kali melekat pada diri manusia.

Baca Juga: Masih SMA, Kisah Anak Eks Ketua NasDem Jadi Tulang Punggung Keluarga

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya