[POPULER] Dari Jakarta Terjangkit Corona, Potret Terkini Citra Kirana

Berikut 5 berita populer yang sayang untuk kamu lewatkan!

Dalam dua hari terakhir, berita terkait virus corona masih mendominasi di sebagian besar media. Termasuk di IDN Times Sumut. Berita tentang satu orang warga Kota Pematangsiantar dinyatakan positif terjangkit virus corona atau COVID-19. Ia terjangkit setelah pulang dari Jakarta menjadi paling populer dibaca.

Kini satu keluarga pasien tersebut sudah dikarantina dan dipastikan positif terjangkit COVID-19.

Berita lain yang tak kalah populer adalah potret terbaru Citra Kirana yang makin memesona saat hamil. Serta perempuan hamil asal Padang Sidimpuan yang curhat akun facebook-nya beberapa saat sebelum meninggal dunia karena positif corona.

Berikut lima berita populer dalam dua hari terakhir yang dirangkum IDN Times Sumut, sayang untuk kamu lewatkan!

1. Pulang dari Jakarta, Seorang Warga Siantar Positif Corona

[POPULER] Dari Jakarta Terjangkit Corona, Potret Terkini Citra KiranaTim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Dok. Humas Siantar)

Satu orang warga Kota Pematangsiantar dinyatakan positif terjangkit virus corona atau COVID-19. Warga berjenis kelamin laki-laki itu sebelumnya diketahui memiliki riwayat perjalanan dan pernah dirawat di sejumlah rumah sakit di Medan. 

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Siantar Hefriansyah mengatakan, saat ini pihaknya telah mengisolasi keluarga pria yang bermukim di Jalan Farel Pasaribu, Kecamatan Siantar Marihat itu. 

"Beliau bertugas di Jakarta, kemudian melakukan perjalanan dinas di Medan dan pernah melakukan kegiatan bertemu dengan kawan-kawan," katanya melalui siaran pers yang diterima IDN Times, Jumat (3/4).

Pada Senin (30/3), Gugus Tugas mendapat informasi dari RSUP Adam Malik, Medan bahwa hasil swap pasien tersebut dinyatakan positif COVID-19. Namun pada Rabu (1/4) malam, pasien tersebut masuk ke Kota Siantar dan baru dipublikasi tim Gugus Tugas pada Jumat (3/4) sore. Dengan kata lain, warga yang berusia 44 tahun itu sudah 2 hari berada di Kota Siantar. 

Saat ini Dinas Kesehatan telah mengisolasi pasien serta istri dan anak. "Untuk itu saya mengimbau kepada saudara-saudara saya warga Pematang Siantar, tidak perlu panik lah. Tetap tenang. Biarkan kami tim Gugus Tugas COVID-19 menangani kasus pandemi ini sesuai SOP dari Pemerintah Pusat," ujarnya. 

Baca Juga: [BREAKING] Pulang dari Jakarta, Seorang Warga Siantar Positif Corona

2. Satu keluarganya dinyatakan positif tertular corona

[POPULER] Dari Jakarta Terjangkit Corona, Potret Terkini Citra KiranaSituasi kediaman keluarga pasien corona (Dok. Humas Siantar)

Usai mengisolasi SJS, pasien yang diketahui positif virus corona atau COVID-19, Dinas Kesehatan langsung memeriksa 5 orang anggota keluarga yang tinggal di Kecamatan Siantar Marihat itu. Menurut Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Siantar Kusdianto, kelimanya masuk pada kelompok kontak erat risiko tinggi. 

Dikatakan Kusdianto, berdasarkan pemeriksaan menggunakan rapid test, dari lima orang yang diambil sampelnya, terdapat empat orang dinyatakan positif terpapar virus Corona. 

“Sekarang empat orang ini akan menjalani isolasi diri di rumah. Hal itu sesuai UU No 6 Tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan. Namun tetap dalam pengawasan petugas dari Dinas Kesehatan Pematangsiantar. Petugas melakukan pemantauan terhadap kondisi kesehatan mereka setiap hari,” kata Kusdianto, Sabtu (4/4). 

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota pun melakukan penyemprotan disinfektan di rumah keluarga tersebut menggunakan armada Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemko Siantar. 

Di hadapan masyarakat sekitar, Kusdianto mengimbau agar tetap menjaga pola hidup bersih dan sebisa mungkin mejauhi rumah keluarga positif corona itu. 

“Bagaimana menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan, seperti sering-sering mencuci tangan, hindari berjabat tangan dan berpelukan, etika ketika bersin dan batuk, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan," tuturnya. 

Baca Juga: [BREAKING] Sekeluarga di Siantar Dinyatakan Positif Tertular Corona

3. Potret terbaru Citra Kirana yang makin memesona saat hamil

[POPULER] Dari Jakarta Terjangkit Corona, Potret Terkini Citra Kiranainstagram.com/citraciki

Menikah 1 Desember 2019 lalu, Citra Kirana dan Rezky Adhitya semakin berbahagia. Apalagi kalau bukan kabar kehamilan anak pertama mereka.Ya, keduanya memang ngebut untuk segera punya momongan. 

Citra yang sedang hamil muda, terlihat makin memesona. Pantas saja Rezky Aditya jadi makin jatuh hati nih.

Semenjak memutuskan berhijab, wanita 25 tahun ini kerap membagikan OOTD dengan gaya muslimah

Setelah menikah kemudian hamil, adik Erica Putri ini nampaknya mengurangi aktivitas syuting

Hamil muda justru membuat Citra terlihat semakin memikat

Baca Juga: Bumil Hits, 10 Potret Terbaru Citra Kirana yang Makin Memesona

4. Sempat Curhat di Facebook, PDP Corona Hamil Asal Sidimpuan Meninggal

[POPULER] Dari Jakarta Terjangkit Corona, Potret Terkini Citra KiranaIlustrasi (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)

Siaran langsung di laman facebook salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang tengah diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangsidimpuan seolah menjadi salam perpisahan. Pasien itu diduga meninggal dalam perjalanan saat akan dirujuk ke Kota Medan, Sabtu (4/4) pagi.

Dalam siaran langsung pada Jumat (3/4) sekira pukul 18.20 WIB itu (tanpa menyebut identitas) perempuan yang dirawat di ruang isolasi mengeluhkan soal pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangsidimpuan. Sehingga dia meminta untuk dirujuk ke Kota Medan yang dianggapnya lebih layak.

“Ini ruangan rumah sakit. Ruangan rumah sakit yang tidak layak dipakai. Minta minum saja, dua jam kemudian baru datang. Sesak,” ujar perempuan dalam video itu.

Dalam video siaran langsung itu sempat  tersorot sebuah dispenser yang ada di dekat tempat dia berbaring.

Perempuan yang tengah mengandung janin 6 bulan itu terus mengungkapkan keluh kesahnya. Netizen yang menonton pun memberi semangat dan rasa iba mereka. Dengan kondisi masih terpasang selang bantu pernafasan di hidung, perempuan itu terus merintih kesakitan.

“Ini gimana orang mau makan. Nasinya keras. Orang sehat saja tidak bisa makan. Apalagi saya yang lagi sakit. Ini makanannya (Sambil menunjukkan nasi). Ini ruangan Rumah Sakit Kota Padang Sidimpuan. Ya Allah, sesak ya Allah. Minta minum saja dua jam baru datang. Ya Allah. Tuhanku, sesak. Tolong,” ujar perempuan berkaus hitam itu sambil merintih kesakitan.

Baca Juga: Sempat Curhat di Facebook, PDP Corona Hamil Asal Sidimpuan Meninggal

5. Perbatasan Tapteng diawasi ketat

[POPULER] Dari Jakarta Terjangkit Corona, Potret Terkini Citra KiranaBupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani saat menggelar konferensi pers beberapa hari yang lalu terkait penanganan virus Covid-19 (Hendra Simanjuntak/IDN Times)

Setelah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang tengah diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangsidimpuan meninggal dunia, Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengaku akan melakukan penjagaan dan pengawasan di seluruh pintu masuk di perbatasan ke daerah tersebut.

Pasien berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kota Padangsidimpuan meninggal dunia, Jumat (3/4) malam.

"Kabar ini sudah kami dengar, dan akan kami sikapi segera," kata Bakhtiar saat dihubungi, Sabtu (4/4).

Dikatakan Bakhtiar, penjagaan dan pengawasan yang dilakukan itu akan dilakukan oleh pihak terkait.

Para petugas baik Polri, TNI, Satpol PP dan Dinkes akan ditempatkan di perbatasan Tapteng. 

"Minggu depan semua pintu masuk (ke Tapteng) akan dijaga, 24 jam akan ada petugas, semua penumpang akan disuruh turun dan dicek suhu tubuhnya, disuruh cuci tangan dan kendaraannya disemprot disinfektan," jelas Bakhtiar.

Baca Juga: Seorang PDP Sidimpuan Meninggal, Perbatasan Tapteng Diawasi Ketat

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya