Peringati HUT Ke-74 RI, Panji Jomar Gelar Gerak Jalan Sehat

Busana paling unik dapat hadiah

Medan, IDN Times - Peringatan HUT Ke-74 Republik Indonesia masih kental terasa di setiap sudut Kota Medan. Masyarakat awam, instansi pemerintah maupun swasta terlihat melakukan serangkaian kegiatan untuk menyemarakkan hari kemerdekaan.

Salah satunya keluarga besar PT Pandu Indera Persada (PIP), Satkom Perkasa, Pergerakan Indonesia, dan Panji Jomar. Mereka memilih melakukan kegiatan dengan tema 'Jalan Sehat Keluarga Bahagia' Minggu (18/8).

Dari pagi anggota berkumpulan di depan Kantor PIP di Jalan Setia Budi Medan, yang menjadi garis start jalan sehat.

1. Peserta yang mengenakan pakaian merah dan putih ini dilepas Ketua Panji Jomar

Peringati HUT Ke-74 RI, Panji Jomar Gelar Gerak Jalan SehatDok. IDN Times/IStimewa

Ratusan peserta jalan sehat dilepas langsung oleh Ketua Panji Jomar Ade Sandra Purba yang didampingi suami, Arif Haryadian dan ketua Jamin Sumut, Erwan Nasution.

Bergerak dari garis start, para peserta yang mengenakan pakaian bernuansa merah putih ini akan berjalan sepanjang 1,5 kilometer melintasi Jalan Setia Budi, Pasar III Ringroad, Jalan Gagak Hitam dan kembali ke lokasi awal.

Baca Juga: Gubernur Sumut: Saya Apresiasi Para Pembawa dan Pengibar Bendera Ini

2. Selesai jalan santai, panitia menyuguhkan sarapan lontong untuk peserta

Peringati HUT Ke-74 RI, Panji Jomar Gelar Gerak Jalan SehatDok. IDN Times/IStimewa

Bergerak dari garis start, para peserta tampak semangat dan gembira melintasi rute yang telah ditentukan. Setibanya di garis finish, panitia menyuguhkan sarapan pagi berupa makan tradisional yakni lontong sayur, lupis, nasi gurih, mie balap dan sate Padang kepada peserta.

Selesai sarapan, panitia melanjutkan acara hiburan sembari membagikan kupon untuk menentukan siapa yang menjadi pemenang. Hadiah dan doorprize yang disiapkan panitia beragam dimulai dari kulkas, tv, mesin cuci , setrika, rice coker dan kipas angin.

"Kegiatan jalan santai ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-74 RI serta menjalin silaturahmi antar karyawan dan masyarakat Medan," kata Ade Sandra kepada awak media usai acara.

3. Peserta yang mengenakan pakaian unik juga mendapat hadiah

Peringati HUT Ke-74 RI, Panji Jomar Gelar Gerak Jalan SehatDok. IDN Times/IStimewa

 

Selain pemenang doorprise, panitia juga memberikan hadiah berupa uang tunai kepada peserta yang mengenakan pakaian unik. Uang tunai sebesar Rp 500 ribu tersebut disabet oleh peserta bernama Desi.

"Pakaian Buk Desi unik dan kreatif. Beliau mengenakan rok rombe dari plastik yang dibuatnya sendiri. Jadi, ya berhak dapat hadiah.

Sementara Rismainar warga Paya Bakong, Kabupaten Langkat mendapat hadiah satu unit televisi. Senyum sumringah terpancar ketika namanya dipanggil panitia dari pentas saat penyerahan hadiah.

"Ya Allah, saya senang rasanya. Dari pukul 06.00 WIB kami hadir di sini. Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih kepada Bu Ade," ucap Rismainar.

Baca Juga: Buat Warga Terpukau, 10 Potret Keseruan Pawai di Hari Kemerdekaan RI

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya