Pelajar Sibolga Diedukasi Cara Hargai Keselamatan saat Berkendara

Sibolga

Sibolga, IDN Times - PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara menggelar edukasi bertajuk “Safety Riding for School “ yang digelar di SMK Negeri 3 Sibolga Kecamatan Panda, Tapanuli Tengah beberapa waktu lalu.

Bertemakan “Generasi Muda #cari_aman“, edukasi yang digelar bersama PT Kencana Mulia Abadi ini diikuti puluhan pelajar SMK Negeri 3 Sibolga yang sangat menyambut baik sajian beragam materi safety riding dari para instruktur terlatih Honda, seperti cara berkendara aman dengan mengaplikasikan teknik dasar berkendara seperti teknik menikung, teknik pengereman, dan teknik menjaga keseimbangan.

Baca Juga: Demo BBM Naik, Massa di Sumut Bakar Foto Puan hingga Muhaimin

1. Kelalaian jadi penyebab utama kecelakaan

Pelajar Sibolga Diedukasi Cara Hargai Keselamatan saat BerkendaraPraktik Safety Riding (Dok. IDN Times)

Para pelajar SMK Negeri 3 Sibolga juga sangat antusias tatkala para instruktur memutar beberapa video terkait penyebab terjaidnya kecelakaan sepeda motor. Dimana kelalaian dan kurangnya kesadaran para pengendara dalam mematuhi peraturan dan mengesampingkan etika berkendara menjadi penyebab utama terjadinya kecelakaan.

Tidak hanya penyebab terjadinya kecelakaan, namun berbagai kerugian yang diakibatkan kecelakaan bermotor juga menjadi momentum yang diyakini dapat mengetuk pintu hati para pelajar untuk lebih menghargai keselamatan saat berkendara, karena banyak sekali hal berharga dalam hidup yang dapat diraih dengan selalu #cari_aman saat naik motor di jalan.

2. Berharap dapat menginspirasi banyak pihak

Pelajar Sibolga Diedukasi Cara Hargai Keselamatan saat BerkendaraTraining Safety Riding di Indako Safety Riding Center (Dok. IDN Times)

Syafaruddin Siregar, Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Sibolga mengungkapkan, terima kasih atas kepedulian Honda untuk meningkatkan kesadaran para generasi muda untuk menghargai keselamatan melalui edukasi safety riding di sekolah .

Pihaknya sangat berharap, manfaat besar yang diberikan Honda dalam mewujudkan tertib lalu lintas di Kota Sibolga dapat menginspirasi banyak pihak untuk ikut berkontribusi.

3. Diharapkan bisa berperan aktif menjadi duta keselamatan

Pelajar Sibolga Diedukasi Cara Hargai Keselamatan saat BerkendaraIlustrasi Safety Riding (Dok. IDN Times)

Sofiyan Hazri, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, dengan semangat Satu Hati pihaknya berharap edukasi safety riding yang diberikan kepada pelajar SMK Negeri 3 Sibolga ini dapat menumbuhkan semangat #cari_aman para pelajar.  Sehingga mereka dapat ikut berperan aktif dengan menjadi duta keselamatan yang membagikan spirit dan tauladan bagi generasinya.

Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy mengungkapkan, aktivitas edukasi safety riding yang gencar diberikan Honda pada berbagai lapisan masyarakat menjadi perwujudkan dari komitmen sinergi bagi negeri yang senantiasa berupaya memupuk semangat untuk melangkah bersama masyarakat dalam memberikan kontribusi untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik melalui beragam aktivitas sosial.

Baca Juga: Dirusak Massa Demonstrasi, Pengusaha Papan Bunga Minta Ganti Rp90 Juta

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya